Peringati Hari Buruh,  LMND Dan PRD Bima Desak Jokowi-JK Jalankan Trisakti

Bima (2)

Menyambut Hari Buruh Sedunia pada tanggal 1 Mei besok, seratusan massa aksi gabungan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dan Partai Rakyat Demokratik (PRD) menggelar aksi massa di persimpangan lampu merah Gunung Dua kota Bima, Nusa Tenggara Barat, (27/4/2015).

Dalam aksi tersebut, LMND Dan PRD kota Bima menuntut pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) untuk konsisten menjalankan Trisakti sebagaimana kampanyenya di pemilu lalu.

“Kami menuntut agar pemerintahan Jokowi-JK konsisten memperjuangkan Trisakti dan melaksanakan pasal 33 UUD 1945,” kata Arafik selaku koordinator dalam aksi tersebut.

Menurut Arafik, sekarang ini kaum buruh Indonesia menderita akibat penghisapan kapitalisme modern, terutama melalui pemberlakuan sistim kerja kontrak dan outsourcing.

Ia juga menyoroti praktek upah murah dan ketiadaan jaminan sosial bagi kaum buruh. Akibatnya, ujar dia, kaum buruh kesulitan dalam mengembangkan potensi hidupnya sebagai manusia.

Karenanya, dalam aksi tersebut LMND dan PRD Kota Bima menuntut penghapusan sistim kerja kontrak dan outsourcing, jaminan upah layak bagi kaum buruh, dan jaminan sosial bagi buruh.

Selain menggelar mimbar bebas, mereka juga membagi-bagikan selebaran kepada masyarakat Bima agar bergabung dalam aksi massa memperingati Hari Buruh Sedunia pada tanggal 1 Mei besok.

Anas Abidin  

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut