Musyawarah Kota PRD Jakarta Barat Dihadiri Ratusan Anggota

Sedikitnya 300-an anggota Partai Rakyat Demokratik (PRD) berbondong-bondong mendatangi Gelanggang Olahraga (GOR) Jakarta Barat di Jalan dr Nurdin IV Nomor 1 Grogol, Jakarta Barat , Rabu (20/5) siang.

Massa yang sebagian besar ibu-ibu ini berniat mengikut Musyawarah Kota (Muskot) yang diselenggarakan oleh pengurus Komite Pimpinan Kota (KPK) PRD Jakarta Barat (Jakbar). Tidak sedikit juga yang membawa anak-anak mereka.

Acara pembukaan Muskot PRD Jakbar ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal PRD, Dominggus Oktavianus, dan Ketua KPW PRD DKI Jakarta, M Setio Ajiono. Hadir juga Kepala Kesbangpol Jakbar dan jajaran Kesbangpol dari seluruh kecamatan di Jakbar.

Sekitar pukul 11.00 WIB, acara pun dimulai. Ketua panitia pelaksana, Surahman, mengungkapkan bagaimana antusiasme anggota PRD di Jakbar dalam menyiapkan pelaksanaan Muskot ini.

“Kendati kita terhalang oleh persoalan klasik, yaitu pembiayaan, tetapi semangat juang dan militansi kawan-kawan bisa mengatasi berbagai rintangan sehingga acara Muskot ini bisa terlesenggara hari ini,” bebernya saat menyampaikan pidato sambutan.

Acara ini diisi dengan pidato politik dari Ketua KPW PRD DKI Jakarta dan Sekjend PRD. Tidak ketinggalan, Kepala Kesbangpol Jakbar, Dirham, turut menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Muskot ini.

“Memang pemilu 2019 terasa masih lama, tapi berbagai persiapan menyambut momentum itu membuatnya tidak terasa lama,” ujar Dirham.

Ia menyinggung soal fungsi parpol, yaitu memberikan pendidikan politik dan memperbaiki kesejahteraan rakyat. “Anda bisa memperbaiki kesejahteraan rakyat secara langsung, jika anda terpilih sebagai Presiden,” kata dia.

Acara pembukaan Muskot ini juga dimeriahkan dengan penampilan Sanggar 33. Sanggar yang melibatkan puluhan anak-anak ini mementaskan teatrikal bertema “Negeri Yang Terluka”, yang mengeritik keaadaan negeri saat ini yang makin tidak berdaulat secara politik, tidak berdikari secara ekonomi, dan tidak berkepribadian secara budaya.

Memilih Pengurus Baru

Setelah melalui beberapa sesi sidang, seperti sidang sosialisasi keputusan Kongres dan KPP-PRD, sidang evaluasi organisasi, sidang komisi Ideologi, sidang komisi politik, dan sidang komisi organisasi, Muskot PRD Jakbar berhasil menunjuk kepengurusan baru.

Berikut susunan kepengurusan KPK PRD Jakbar periode 2015-2010:
Ketua: Subhan Rifai

Wakil Ketua: Nuradim

Wakil Ketua: Junaidi

Sekretaris: Herry Sunandar

Wakil Sekretaris: Waryadi/Ujang

Bendahara: Rasmiyanah

Wakil Bendahara: Fatima

Selain membentuk kepengurusan baru, Muskot PRD Jakbar juga merumuskan program kerja untuk lima tahun kedepan. Diantaranya, kebutuhan untuk membangun struktur PRD di 8 kecamatan di Jakbar dan seluruh kelurahan di Jakbar.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut