LMND Lampung Gelar Pelantikan Pengurus dan Diskusi Publik

LMND Lampung

Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW-LMND) Lampung menggelar pelantikan kepengurusan baru periode 2015-2016. Acara pelantikan pengurus tersebut dilanjutkan dengan diskusi publik dengan tema Wajah Liberalisasi Indonesia dan Kebangkitan Gerakan Rakyat, di gedung PKK, Jalan Majapahit, Enggal, Bandar Lampung, Sabtu (09/05).

Ketua pelaksana kegiatan Agung Azhari mengungkapkan, acara ini merupakan rangkaian dari Konferensi Wilayah Lampung ke-5 yang telah dilangsungkan pada tanggal 26 April.

“Acara pelantikan pengurus ini adalah rangkaian dari konferensi wilayah yang telah dilakukan sebelumnya dan bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang kepengurusan baru LMND Lampung serta menambahnya dengan kegiatan diskusi publik,” paparnya.

Acara yang dimulai pukul 13.30 wib ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari anggota LMND dan tamu undangan yang berasal dari berbagai kalangan.

Hadir pula Ketua Deputi Politik Eksekutif Nasional LMND, Makbul Muhammad. Dari kalangan pemerintah hadir Walikota Bandar Lampung, Herman HN.

Dalam kata sambutannya, Makbul menerangkan bahwa LMND merupakan organisasi mahasiswa yang sampai hari ini terus konsisten memperjuangkan hak – hak rakyat.

“Ditengah kondisi Indonesia yang carut marut ini, LMND terus konsisten berjuang untuk mewujudkan cita-cita bangsa sesungguhnya yang sesuai dengan semangat Pancasila dan UUD 45,” tegasnya.

Dia berharap, kepengurusan baru ini dapat mengembang tugas yang dimandatkan oleh Konferensi Wilayah ke-5 LMND Lampung dan tugas sejarah LMND sebagai organisasi mahasiswa yang berpikiran maju dan memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara Herman HN, yang membuka acara diskusi publik LMND, menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru LMND Lampung. “Selamat atas terpilihnya kepengurusan baru LMND Lampung, semoga tetap berjuang di tengah-tengah massa rakyat”, ujarnya.

Acara pelantikan kepengurusan baru ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi terbuka yang membahas tentang wajah liberalisasi di Indonesia dan kebangkitan gerakan rakyat.

Diskusi ini menghadirkan sejumlah pembicara, seperti  Gusti Kadek Artawan (mantan anggota LMND yang sudah menjadi anggota DPRD), Jauhari Zailani dari kalangan akademisi, dan Ridwan Hardiansyah dari kalangan jurnalis. Makbul Muhammad yang mewakili Eksnas LMND juga menjadi pembicara dalam diskusi ini.

Berikut susunan kepengurusan baru EW-LMND Lampung periode 2015-2016:

Ketua                                                      : Rismayanti

Sekertaris                                                : Raga Gapilau Jatsuma

Departemen Pengembangan Organisasi : Cindy Moyna Clara Ladia Ashakir

Susunan pengurus EK-LMND Bandar Lampung periode 2015-2016:

Ketua                                                      : Ricky Satriawan

Sekertaris                                                : Devin Areyansh

Departemen Pengembangan Organisasi : Agung Azhari

Departemen Pendidikan dan Kaderisasi : Reza Fadlie

Departemen Kajian Bacaan                    : Andi Irawan

Bendahara                                               : Lisa Nurjanah

Devin Areyansah

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut