Dukung Aksi Long March Petani Jambi Lewat Twitter!

Aksi long march petani dari Jambi menuju Jakarta sudah memasuki hari ke-29. Jarak yang mereka tempuh sudah melebihi 670-an kilometer. Sekarang ini petani sudah beada di daerah Lampung Tengah, Lampung.

Untuk meluaskan dukungan terhadap aksi ini, Panitia Gerakan Nasional Pasal 33 UUD 1945 membuat akun Twitter: @GNP_33 (Klik di sini). Aku tersebut kini punya pengikut 107 orang.

“Kami sengaja membuat akun ini untuk menarik dukungan luas rakyat Indonesia,” kata Sekretaris Panitia Gerakan Nasional Pasal 33 UUD 1945, Alif Kamal, di Jakarta, Rabu (9/1).

Menurut Alif, peranan jejaring sosial, terutama Twitter, dirasa penting untuk menyebarluaskan info mengenai perjuangan petani. Lagi pula, agenda perjuangan yang diusung petani Jambi, seperti Tanah untuk Rakyat dan seruan untuk menegakkan Pasal 33 UUD 1945, menyangkut kepentingan bangsa yang lebih luas.

Dengan akun itu, Alif berharap, petani Jambi akan mengicaukan perlunya keadilan sosial dalam tata-kelola agraria. “Ketidakadilan agraria di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Sudah banyak petani yang menjadi korban dan mengalami kriminalisasi. Ini harus segera diakhiri,” tegasnya.

Alif bilang, akun tersebut akan melaporkan setiap kegiatan dan aktivitas perjuangan petani Jambi, baik yang sedang menggelar aksi pendudukan di depan Kemenhut di Jakarta maupun yang sedang menggelar aksi long march dari Jambi menuju Jakarta.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut