SRMI Palembang Perjuangkan Anggaran Kesehatan Untuk Rakyat Miskin

Puluhan anggota Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) menggelar aksi massa di kantor Walikota Palembang, siang tadi (22/8). Mereka menuntut agar anggaran kesehatan untuk rakyat miskin diperbesar, mengingat bahwa masih banyak warga Sumsel yang belum mengakses program Jamsoskes Sumsel semesta.

Di kantor Walikota, para aktivis SRMI dipertemukan dengan Asisten I Pemerintah Kota Palembang. Dalam pertemuan itu, pihak Pemkot menjanjikan akan memperjuangkan anggaran untuk jaminan kesehatan rakyat miskin.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Pemkot Palembang menyatakan dukungan terhadap program berobat gratis yang dicanangkan pemerintah. Selain itu, Dinkes juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi SRMI dalam sosialisasi hak-hak kesehatan rakyat melalui program “Rumah Sehat Cerdas”.

Sosialisasi Kesehatan

Sebelumnya, SRMI kota Pelembang juga menggelar sosialisasi program “Rumah Sehat Cerdas (RSC)” kepada masyarakat luas. Aktivitas sosialisasi dilakukan dengan mendatangi rakyat di kampung-kampung.

Dalam sosialisasi itu, ikut pula salah seorang warga yang anaknya berhasil diadvokasi melalui program  RSC, yaitu Jon Semagi. Jon sempat pesimis anaknya, Adelia, yang menderita penyakit hydrocephalus, tidak mendapat perawatan rumah sakit.

“Setelah bergabung dengan RSC dan mendapat pendampingan. Kami tidak lagi dipersulit oleh pihak rumah sakit,” katanya.

Sedangkan ketua SRMI Palembang, Eka Syahruddin, menjelaskan hak setiap anggota masyarakat mendapatkan layanan kesehatan. “Hak rakyat untuk mendapatkan kesehatan di jamin dalam UUD dan Perda No 2 tahun 2009 tentang berobat gratis di Sumatera Selatan,” tegasnya.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
  • SRMI Palembang Perjuangkan Anggaran Kesehatan Untuk Rakyat Miskin..Semangat buat SRMI..-Salam Tri, klikgardaoto.com, mygardaoto.com, gardaoto.com –