SRMI Lampung laksanakan Konferensi Wilayah

Setelah berbulan-bulan fokus melakukan kerja perluasan dan pembenahan organisasi, Serikat Rakyat Miskin Indonesia Wilayah Lampung resmi memilih struktur kepengurusan yang baru dalam Konferensi Wilayah ke-II di sekretariat SRMI Lampung Komplek Pasar Kliwon N0.8 Teluk Betung Selatan. Agenda Konferensi ini dihadiri oleh 33 anggota SRMI Lampung yang mewakili 4 Struktur DPK SRMI yakni, Bandar Lampung, Lampung Barat. Dua daerah tidak hadir, yaitu Lampung Tengah dan Lampung Selatan, karena pengurusnya sedang ada kegiatan sangat penting.

Konferensi ini membahas berbagai laporan kerja yang sudah terlaksana di tiap-tiap daerah beserta berbagai kendala yang dihadapinya. Selain itu, peserta konferensi mendiskusikan situasi daerah dan nasional terkait, baik perkembangan politik maupun ekonominya.

“SRMI, sebagai wadah perjuangan rakyat miskin, harus aktif menggalan front persatuan untuk melawan imperialisme neoliberal di segala lini kehidupan,” kata Fredi Muchtar selaku Ketua SRMI terpilih.

Dalam proses pemilihan kepengurusan dihasilkan stuktur sebagai berikut: Fredi Muchtar Jaya dan Dede Kurniawan yang diberi amanah sebagai ketua dan sekretaris DPW SRMI Lampung periode 2011-2013. Keduanya tercatat telah banyak mencurahkan tenaga dan fikirannya dalam perjuangan rakyat miskin di Provinsi Lampung. Saat menyampaikan janji politiknya, pasangan pimpinan SRMI Wilayah Lampung terpilih ini menyampaikan keseriusan untuk membangun dan memperkuat organisasisasi.

“Pendidikan dan advokasi akan diperkuat, untuk bisa menjangkau massa rakyat secara luas. Kita akan mendirikan posko-posko rakyat miskin (Popram) di basis-basis kaum miskin,” katanya.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut