Presiden Evo Morales Berharap Argentina Memenangkan Piala Dunia

La Paz: Presiden Bolivia Evo Morales mengatakan pada hari Rabu bahwa ia berharap tim nasional Argentina berhasil memenangkan piala dunia 2010 di Afrika Selatan, demikian dilaporkan koran Xinhua.

Morales mengatakan, pihaknya akan bekerja untuk membuat tim Bolivia mendapatkan tiket piala dunia 2014.

“Tujuannya adalah piala dunia berikutnya, yang mana tuan rumahnya adalah Rio De Janeiro, Brazil, kami akan mendapatkan tiket, karena ini sangat dekat dengan Bolivia,” katanya.

Morales menambahkan, jika argentina memenangkan piala dunia Afrika Selatan, ini pastinya akan mendapat tempat di piala dunia 2014, seperti Brazil yang menjadi tuan rumah piala dunia, akan membuka peluang bagi Bolivia untuk mendapatkan tiket.

“Dengan Venezuela kami mengatakan bahwa Brazil sebagai tuan rumah, bukan saingan yang harus dieliminasi,” ujarnya.

“Brazil akan langsung ke final piala dunia. Saya berharap Argentina menjadi juara karena ini akan langsung mengantarkan mereka ke final dan ini akan membuka kesempatan bagi tim-tim baru seperti Bolivia dan Venezuela,” katanya.

Morales mengatakan, Brazil dan Argentina tidak ikut bersaing untuk mendapatkan tiket, persaingan untuk tiket yang diberikan kepada amerika selatan, akan membuka spectrum partisipasi untuk tim seperti Bolivia, yang tidak pernah berkompetisi di piala dunia sejak tahun 1994.

Dalam pandangan Morales, Venezuela punya kasus yang sama, belum punya pengalaman berkompetisi di piala dunia, meskipun ada kemajuan luar biasa dalam sepuluh tahun terakhir. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut