PRD Palembang Lauching Sikap Politik Terhadap Pilpres 2014

Momentum Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung pada 9 Juli mendatang diharapkan tidak hanya menghasilkan Presiden dan Wakil Presiden muka baru, tetapi juga harus ada perubahan kebijakan secara ekonomi dan politik.

Hal ini diungkapkan oleh Eka Syahdrudin, Deputi Politik Partai Rakyat Demokratik [PRD] Sumsel, saat Launching Sikap Politik PRD di Jalan Kemang Manis Bukit No. 560 Bukit Besar kota Palembang, Kamis (12/6/2014).

“Isu kemandirian bangsa semakin menguat, sehingga ini bisa menjadi momentum bagi para Capres-Cawapres dan para pendukungnya untuk mengeluarkan gagasan yang kongkrit bagi perubahan di negeri ini,” kata Eka.

Menurutnya, meskipun sekarang merupakan pertarungan partai nasionalis, namun berbagai perdebatan irasional terus dimainkan oleh pihak yang tidak ingin isu kemandirian bangsa ini menjadi platform bersama para kandidat ini.

“Imperialisme pasti mengunakan taktik pecah-belah untuk membelah kekuatan dan program yang dibawa oleh para kandidiat. Karena itu, hal yang harus dilakukan adalah para capres jangan terpancing dengan provokasi tersebut,” ujarnya.

Disisi lain, Eka juga mengkritik kebijakan capres dan cawapres yang tidak berbicara mengenai kenaikan harga Tarif Dasar Listrik [TDL] yang akan diberlakukan pada 1 Juli mendatang. Padahal, kata dia, kenaikan TDL akan semakin membuat rakyat semakin menderita.

Seusai acara launching sikap politik ini, PRD Palembang berencana menggelar diskusi di kampung-kampung, pabrik-pabrik, dan kampus-kampus untuk memassifkan kampanye kemandirian nasional.

Fuad Kurniawan

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut