LMND Palembang Buka Stand Penyambutan Mahasiswa Baru

Pengurus Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) kota Palembang membuka stand untuk penyambutan mahasiswa baru angkatan 2011 di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah, kemarin (16/8).

Selain untuk penyambutann mahasiswa baru, stand ini juga menjadi ajang edukasi untuk menggelorakan semangat HUT proklamasi kemerdekaan RI ke-66. Di dalam posko itu dipajang sejumlah dokumentasi berupa foto-foto perjuangan para pahlawan dalam melawan kolonialisme.

Diantara foto yang dipajang adalah seputar Proklamasi Kemerdekaan hingga peristiwa Hotel Yamato di Surabaya. Selain itu, untuk memperkenalkan profil perjuangan LMND kepada mahasiswa baru, stand ini juga menampilkan dokumentasi aksi-aksi dan kegiatan advokasi yang dilakukan LMND.

Menurut Muhammad Asri selaku ketua panitia, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan sejarah perjuangan bangsa kepada mahasiswa baru. “Sudah banyak yang lupa dengan sejarah heroik perjuangan bangsa 66 tahun yang lalu. Dengan kegiatan ini, kami berusaha membangkitkan memori tentang kejadian itu,” katanya.

Di posko ini, kata Muhammad Asri, LMND juga mengajak mahasiswa baru untuk mengetahui dan bersolidaritas terhadap berbagai persoalan yang dihadapi rakyat, diantaranya: perjuangan petani Tanjung Medang di Muara Enim dan perjuangan petani trans-HTI di Musi Rawas.

“Memperjuangkan kaum tani dan rakyat tertindas adalah bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat,” kata Muhamad Asri.

Menurut rencana, kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari, yaitu dari tanggal 15 Agustus hingga 20 Agustus 2011.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
Tags: