6 Penginapan Dengan Konsep Unik Di Bandung

Bandung adalah salah satu kota paling populer di Indonesia terutama untuk gaya hidup anak mudanya yang jadi trendsetter di mana-mana. Maka tidak heran kalau penginapan di Bandung pun banyak yang memberikan pengalaman berbeda bagi tamunya dengan menyajikan hal-hal unik yang jarang ditemui di kota lain.

Penginapan dengan gaya yang unik bisa memberikan pengalaman yang lebih seru untuk istirahat Anda. Bisa-bisa justru lebih merasa bahagia  ketika di penginapan dibandingkan dengan aktivitas yang dilakukan selama di Bandung. Mulai dari penginapan dengan desain yang unik pada setiap kamarnya hingga penginapan bergaya cottage dan dekat dengan alam, berikut adalah penginapan di Bandung yang bergaya unik dan pas untuk menambah koleksi pamer Anda di media sosial. Berikut beberapa penginapan yang dirangkum dari situs Traveloka untuk Anda

 Tama Boutique Hotel

Konsep Boutique Hotel menawarkan desain interior dan eksterior penginapan yang lebih fotogenik dan sedap dipandang mata dibandingkan dengan hotel biasa, Jumlah kamarnya pun tak banyak dan setiap sudutnya dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lebih artistik dan nyeni. Seperti yang menjadi konsep desain hotel yang letaknya ada di Jalan Dr. Rajiman, Cicendo, Bandung ini. Desainnya mengusung gaya yang jadi trend di Korea Selatan dengan aksen kayu yang kuat, lampu minimalis yang menggantung dan digabungkan dengan unsur alam yang cantik. 

Stevie G Hotel

Hotel ini merupakan penginapan di Bandung dengan jumlah kamar yang tidak banyak, hanya sekitar 20an kamar saja. Uniknya adalah setiap kamar punya desain yang berbeda-beda sehingga Anda bisa punya pengalaman yang berbeda setiap kali menginap di hotel ini. Fasilitas yang melengkapi penginapan ini adalah tv kabel, mini bar, ada juga kedai kopi, resto, bar, lounge, ruang konferensi/resepsi, dan masih banyak lagi lainnya. Stevie G Hotel berada di kawasan Lembang, tepatnya di Jl. Sersan Bajuri.  Lokasinya sekitar 10 km dari stasiun kereta dan bandara, dan tidak jauh dari berbagai macam objek wisata yang ada di Lembang. 

Kamojang Green Hotel & Resort

Penginapan ini letaknya berada di Garut tepatnya ada di Jalan Raya Kamojang km 2. Yang unik dari penginapan ini adalah lokasinya yang berada di tengah sawah dengan latar belakang pemandangan gunung yang asri dan udaranya yang masih bersih. Cottage-cottage yang ada di penginapan ini mengusung gaya Sunda yang dipadukan dengan kabin modern dengan unsur alam yang sangat kuat pada bahan materialnya. Di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti mendayung perahu, memancing, dan permainan air lainnya. 

Trizara Resort

Kalau penginapan di Bandung yang satu ini letaknya ada di Lembang, sekitar 45 km dari pusat Kota Bandung. Alamat tepatnya ada di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang. Penginapan ini menawarkan konsep penginapan dengan tenda-tenda yang dari luar terlihat sederhana namun bagian dalamnya cukup luas dan memiliki fasilitas yang lengkap. Anda bisa mengajak keluarga untuk berkemah tanpa harus repot dengan mendirikan tenda sendiri dan menyatu dengan alam terbuka yang jadi daya tarik penginapan ini. Di kawasan Trizara Anda juga bisa melakukan berbagai macam olahraga outdoor seperti bersepeda, memanah, dan masih banyak lagi lainnya. 

Grafika Cikole

Lembang yang merupakan kawasan wisata dengan magnet suasana alamnya yang menyejukkan mengundang banyak pengusaha untuk mendirikan tempat penginapan dengan konsep dekat dengan alam. Salah satunya adalah Grafika Cikole yang akhir-akhir ini sedang hits karena memberikan kesan penginapan di tengah hutan yang sunyi namun tentunya tanpa harus dihantui rasa khawatir berada di tengah hutan sungguhan. Penginapan di Bandung ini menawarkan cottage-cottage dengan desain yang imut seperti rumah kurcaci  namun di dalamnya tentu terdapat tempat tidur yang nyaman sekelas hotel.  Di kawasan ini Anda juga bisa berpartisipasi memberi makan rusa, menunggang kuda, main flying fox, dan masih banyak lagi lainnya. 

Park View Hotel

Bandung memiliki julukan sebagai Paris Van Java, dan Anda akan benar-benar merasakan suasana Paris dalam bentuk interior yang ada di Park View Hotel yang ada di Jalan Sukajadi ini. Lampu-lampu yang mewah dan klasik dengan ornamen-ornamen yang detailnya kental dengan gaya Eropa bisa jadi pengalaman Anda untuk menginap di hotel yang mewah namun tetap nyaman. Beberapa atraksi Bandung yang lokasinya dekat dengan penginapan ini adalah Kebun Binatang Bandung, Taman Film. Dan Gedung Sate.

Antun Joko Susmana

Foto: Tama Boutique Hotel Bandung (sumber: pegipegi.com)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut