SRMI Magelang Gelar Halal Bihalal

MAGELANG: Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kabupaten Magelang menggelar acara halal bihalal di GOR Gemilang, Magelang (5/10). Sedikitnya 500 orang anggota SRMI menghadiri acara ini.

Perwakilan Pemkab Magelang, saat memberikan sambutannya, menyampaikan ucapan kepada organisasi-organisasi rakyat yang selama ini konsisten melakukan advokasi dan pembelaan terhadap kaum miskin.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD), Agus Jabo Priyono, dan Ketua Umum SRMI, Marlo Sitompul.

Kepada wartawan, ketua SRMI Magelang Muhamad Basam menegaskan, kesehatan gratis sekarang ini merupakan hasil perjuangan yang sangat gigih.

Namun, anggota SRMI jangan cepat merasa puas, sebab masih banyak tantangan perjuangan yang belum tercapai, seperti menggratiskan dunia pendidikan hingga SMA, katanya.

“Dua hal pokok bagi manusia, adalah pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Pernyataan ini dibenarkan oleh Ketua Umum SRMI, Marlo Sitompul, yang telah menegaskan arti penting organisasi sebagai alat perjuangan kaum miskin memperjuangkan atau merebut hak-hak sosial ekonominya.

Marlo mengajak kaum miskin di mana saja, untuk berjuang dan bergabung dalam organisasi-organisasi rakyat yang konsisten melakukan perjuangan.

Sementara itu, Ketua Umum PRD Agus Jabo menggaris bawahi soal potensi kekayaan alam bangsa ini yang berkelimpahan, namun tidak bisa dinikmati secara nyata oleh sebagian besar rakyatnya.

Agus Jabo menganggap pemerintah pusat hingga daerah kurang mempedulikan kesejahteraan rakyatnya, sebab mereka begitu saja membiarkan pihak asing menggerogoti ekonomi nasional dan merampok kekayaan alam kita.

Untuk itu, Agus Jabo mengajak seluruh rakyat miskin Indonesia, yang sering disebut juga dengan istilah “kaum marhaen”, untuk berdiri di barisan paling depan untuk mengusir penjajahan asing saat ini.

Acara ini ditutup dengan doa dan sedikit ceramah dari Ustd. Slamet Riyanto, seorang ulama yang dikenal punya kepedulian besar terhadap kaum miskin. (Ulfa)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
  • lukman magelang

    wujud kan kesehatan,pendidikan gratis bagi masyarakat miskis di kota,kab MAGELANG