Ribuan Orang Siap Gelorakan ‘Gerakan Nasional Pasal 33’ Di Makassar

Sedikitnya 1500 orang anggota dan kader Partai Rakyat Demokratik (PRD) akan menghadiri aksi massa peluncuran ‘gerakan nasional pasal 33’ di Makassar, Besok (22/7).

Hal itu disampaikan Babra Kamal, Ketua PRD Sulsel, saat menggelar konferensi pers di Warkop Sabana, tepat di depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, kemarin (20/7).

Babra menambahkan, selain dihadiri oleh ribuan massa rakyat, aksi massa ‘gerakan nasional pasal 33’ di Makassar juga akan dihadiri sejumlah akademisi dan tokoh politik, diantaranya: Dr. Firdaus Muhammad (dosen UIN dan sekaligus tokoh NU), Imran Tenri Tata, SE (Golkar), dan Arief Bahagiawan (Gerindra).

Menurut rencana, aksi massa ‘gerakan pasal 33’ di Makassar akan dipusatkan di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Babra mengatakan, aksi ini juga akan diikuti oleh sejumlah organisasi massa seperti Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Front Nasional Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI), Jaringan Kerja Kebudayaan Rakyat (Jaker) dan Asosiasi pedagang pisang epe Makassar.

Ditanyakan mengenai target aksi besok, Babra menjelaskan bahwa aksi besok akan menjadi semacam deklarasi atau peluncuran sebuah gerakan yang disebut ‘Gerakan Nasional Pasal 33’.

“Setelah deklarasi ini, kita akan menggagas diskusi-diskusi secara intensif, konsolidasi, dan mobilisasi umum. Kita akan menjadikan gerakan ini untuk memperluas sentimen anti-imperialisme di Sulsel,” katanya.

Selain di kota Makassar, aksi mass ‘gerakan nasional pasal 33’ juga akan berlangsung di kota-kota lain di berbagai pelosok tanah air, diantaranya: Surabaya, Semarang, Medan, Lampung, Yogyakarta, Garut, Kendari, Siantar, Palembang, dan lain-lain.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut