Relawan Jokowi Siapkan Parodi ‘Menculik’ Megawati

Jokowi-Mega.jpg

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi atau Bara JP) akan menggelar parodi bertajuk Menculik Megawati Soekarnoputri.

Acara itu sedianya akan digelar tanggal 16 Agustus mendatang, sekitar pukul 09.00 WIB, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Pementasan parodi ini pun terbuka bagi masyarakat umum.

Parodi ini sendiri mengambil inspirasi dari peristiwa di tanggal 16 Agustus 1945, yakni saat para pemuda ‘menculik’ Bung Karno dan membawanya ke Rengasdengklot. Di sanalah pemuda mendesak Bung Karno segera memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia.

Namun, dalam parodi ‘Menculik Megawati Soekarnoputri’ ini, pesan yang hendak disampaikan adalah desakan rakyat Indonesia agar Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan segera mengumumkan Pencapresan Jokowi untuk Pilpres 2014 mendatang.

“Ini hanya sebuah teater/sandiwara. Meski berbau parodi politik, namun kita-kira demikian isi sanubari masyarakat di seluruh Nusantara,” kata Ketua DPP Relawan Jokowi, Roy Marten, di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Roy, yang juga bertindak sebagai sutradara pementasan ini, berharap agar Megawati Soekarnoputri dan rakyat bisa memaknai pementasan ini sebagai sebuah aspirasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini,  Syafti Hidayat, mengungkapkan, Relawan Jokowi sengaja memilih momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI sebagai media memperjuangkan agenda perubahan. “Kami bukan fanatik Jokowi, tapi Jokowi merupakan simbol perubahan saat ini,” ujarnya.

Selain pementasan parodi, kegiatan yang digelar oleh Relawan Jokowi ini juga akan diisi dengan pidato-pidato politik. Diantaranya: Roy Marten, Mukhtar Pakpahan (Ketua Umum SBSI), dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Selain menyampaikan aspirasi melalui Parodi, Relawan Jokowi juga tengah menggalang 15 juta tanda-tangan plus KTP sebagai bahan petisi kepada PDI Perjuangan agar mengusung Jokowi sebagai Calon Presiden pada pemilu 2014.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut