Rapimnas II SRMI Resmi Dibuka

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-II Serikat Rakyat Miskin Indonesia resmi dibuka hari ini, Minggu (28/2), di Hall Volley Senayan, Jakarta.

Acara pembukaan berlangsung dengan meriah. Dihadiri oleh sedikitnya 1.600 orang anggota SRMI dari 36 kampung di Jakarta, ditambah perwakilan dari pengurus wilayah dari berbagai wilayah.

Selain itu, acara Rapimnas II SRMI dihadiri secara langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, juga beberapa orang perwakilan dari pemerintah dan organisasi massa.

Acara Rapimnas akan berlangsung setidaknya 3 hari ke depan, dengan agenda utamanya konsolidasi organisasi, dari basis hingga pimpinan nasional, untuk pembesaran organisasi SRMI.

Sebelum acara pembukaan Rapimnas, panitia telah melakukan pemasangan ratusan spanduk dan ribuan bendera di sejumlah lokasi di Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua Umum SRMI Marlo Sitompul mengatakan, Rapimnas ke-II ini akan mendiskusikan gagasan atau konsep-konsep dari para anggota dan seluruh pengurus demi kemajuan perjuangan rakyat miskin.

“kami menyerukan kepada sekuruh anggota dan pengurus agar ikut berpartisipasi dalam memberikan sumbang-saran kepada para utusan yang akan mengikuti Rapimnas,” katanya.

Selain itu, pidato sambutan Marlo Sitompul juga menegaskan perlunya mulai berfikir tentang penyediaan lapangan kerja bagi kaum miskin. “Kita harus menanggulangi kemiskinan dengan mengupayakan pekerjaan bagi kaum miskin. Sebab, tidak akan mungkin ada kemerdekaan politik tanpa kemerdekaan ekonomi,” tegasnya.

Sementara itu, Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar menegaskan dalam pidato sambutannya mengenai keberhasilan pemerintah dalam mengurangi kemiskinan hingga 5% dalam sepuluh tahun terakhir.

“Meskipun kemiskinan telah turun 5 persen dalam 10 tahun terakhir, masih ada beban yang berat dengan masih adanya 31,5 juta rakyat miskin,” ujar Menteri Tenaga Kerja dan sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Acara pembukaan Rapimnas juga dimeriahkan dengan pementasan seni oleh seniman jalanan dan para anggota SRMI.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
Tags:
  • agus casyono

    acara PEMBUKAAN RAPIMNAS II SRMI juga di hadiri perwakilan dari LMND, STN, JAKER, PRD, yang ikut mensukseskannya…….

  • kami dari seniman jalanan alias senja mengucapkan banyak trima kasih hidup srmi hidup senja

  • Jendral dari Timur

    mantap… teruslah berkibar,,,, bendera kaum kiri di seluruh pelosok tanah air indonesia…