PRD Jabar Gelar Pendidikan Anggota

Usai menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada bulan Juni lalu, Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Jawa Barat terus berbenah.

Selain mulai membangun strukturnya di berbagai kota dan kabupaten di Jabar, partai berlambang bintang gerigi ini juga menggelar pendidikan anggota tahap I secara terbuka di sejumlah kabupaten.

Seperti Sabtu (17/10/2015) lalu, KPW-PRD Jabar menggelar pendidikan politik di Kabupaten Majalengka. Puluhan anggota baru PRD dari sejumlah kecamatan di Majalengka mengikuti pendidikan anggota tahap I ini.

“Ini adalah upaya untuk memperkuat pengetahuan anggota baru tentang PRD. Dengan begitu, mereka bisa menjadi anggota partai yang sadar akan apa yang diperjuangkannya,” ujar panitia pelaksana pendidikan ini, Dadan Nurdiana.

Menurut Dadan, sejak dideklarasikan tahun 1996 lalu, baru kali ini PRD punya struktur partai di Majalengka. Dia berharap, kehadiran PRD di kabupaten yang dijuluki “kota angin” ini bisa memberi warna politik baru yang pro-rakyat.

Dalam pendidikan anggota tahap I ini, ada 3 materi utama yang diturunkan, yaitu pengenalan PRD, program perjuangan PRD, dan metode perjuangan PRD.

Sebelumnya, PRD Jabar juga menggelar pendidikan anggota tahap I di region Bogor, Bekasi, dan Depok. Rencananya, pendidikan selanjutnya akan digelar di kota Bandung di bulan Oktober ini juga.

Ketua PRD Jabar Arham Tawarrang mengatakan, pendidikan anggota tahap I ini sengaja dibagi berdasarkan sejumlah region karena teritori Jabar yang sangat luas.

Wendi Hartono

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut