Pemuda dan Petani Ikuti Pendidikan Anggota PRD Di Oku Timur

Komite Pimpinan Kota Partai Rakyat Demokratik (KPK PRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) timur menggelar pendidikan anggota tahap I, Minggu (18/10/2015). Yang menarik, pendidikan ini diikuti oleh puluhan pemuda dan petani.

Ketua PRD Oku Timur Yohanes Heru mengatakan, pendidikan anggota ini merupakan upaya membekali setiap anggota baru dengan pengetahuan lebih mendalam soal PRD. Dengan begitu, lanjut dia, anggota baru bisa menjadi corong terdepan untuk berbicara lebih luas dengan rakyat banyak.

“Anggota-anggota baru ini akan menjadi mulut yang berbicara dan mempropagandakan PRD kepada rakyat banyak. Kita ingin rakyat bisa mengenal lebih banyak soal PRD,” terangnya.

Dia mengatakan, pendidikan anggota ini akan dilakukan secara reguler dan akan berlanjut di kecamatan-kecamatan. Nantinya, anggota baru hasil pendidikan ini akan menjadi pengurus partai di tingkat kecamatan.

Meski berlangsung sederhana, tetapi pendidikan anggota yang digelar oleh KPK PRD Oku Timur ini diapresiasi positif oleh para peserta. Richa Okta, salah seorang peserta, mengaku baru kali pertama mengikuti pendidikan yag digelar oleh partai politik.

Menurut mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Oku Timur ini, pendidikan anggota tersebut telah memberinya banyak pengetahuan baru tentang politik. “Ada anggapan politik itu sadis, tetapi ternyata tidak demikian,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ramun, seorang petani yang mengikuti pendidikan anggota ini. Menurut dia, pendidikan anggota terbuka yang digelar PRD telah memberi kesempatan kepada siapapun, termasuk petani, untuk belajar tentang politik.

Dia berharap, kehadiran PRD di kabupaten Oku Timur sangat penting bagi petani. Sebab, kata dia, banyak kebijakan pemerintah di Oku Timur yang tidak berpihak kepada petani.

Fuad Kurniawan

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut