Perang Di Iran Dimotivasi Oleh Kepentingan Militer dan Finansial

MOSKOW: Presiden Akademi Geopolitik Rusia Leonid Ivashov mengaitkan rencana perang AS terhadap Iran dengan kepentingan sektor militer, industri dan keuangan.

Setelah memastikan bahwa ada ada kemungkinan yang sangat kuat adanya serangan militer terhadap Iran, Ivashov berkata dalam Komentar di Prensa Latina, bahwa keseluruhan tanda-tanda akan adanya konflik besar di teluk Persia dan sekitar Iran, sudah terlihat.

Untuk Ivashop, memisalkan ini untuk mendasari sebuah konflik global diantara dua imperium besar yang berusaha menentukan proses sejarah dunia.

Ivashop mendefenisikan pusat kekuasaan itu dengan dinasti Rockefeller ( yang terutama berbasis di Amerika Serikat), yang mengontrol produksi dunia, termasuk produksi militer dan kerajaan keuangan.

Dominasi dan kontrol dunia adalah tujuan utama dari perang yang dipromosikan oleh militerisme neo-konservatif dari kedua belah pihak, “kata Ivashov.

Menurut Ivashop, Israel, yang didukung oleh pemerintah AS dan lobi Zionis di pemerintahan Barack Obama, adalah negara ketiga yang berkepentingan dalam suatu sengketa dengan Teheran. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
Tags:
  • noven

    kalaupun suatu saat mereka perang
    iran bukan lah sebuah negara yg akan menang
    negara ini hanya pelawan yang belum tau resikonya
    anggapan sudah terkuat itu belum mereka ketahui adalh lemah dan kecil

  • ROBY

    DENGAN SEMAKIN KUATNYA MILITER IRAN MAKA HAL TERSEBUT AKAN SEMAKIN MEMBUAT ISRAEL DAN AMERIKA MENJADI SEMAKIN PARANOID.KEMUNGKINAN BESAR WACANA PENYERANGAN TERHADAP IRAN HANYALAH SUATU TAKTIK AMERIKA UNTUK MEMBUAT IRAN SEMAKIN TERTEKAN DAN GENTAR,SEBAB WALAUBAGAIMANAPUN JUGA KEKUATAN MILITER IRAN SECARA RIILNYA MASIH JAUH TERTINGGAL DARI MILITER AS.NAMUN,IRAN DENGAN GENCAR MELALUI MEDIA MENCITRAKAN BAHWA IRAN NEGARA KUAT DENGAN PROGRAM-PROGRAM MILITERNYA,TAPI PALING TIDAK IRAN SESUNGGUHNYA TELAH MENUNJUKAN BAHWA DIRINYA MAMPU UNTUK MELAWAN DOMINASI HEGEMONI AS DI TIMTENG.NAMUN SUATU FAKTA TAK TEBANTAHKAN BAHWA IRAN KINI MEMILIKI SETANDAR KEKUATAN MILITER YG TIDAK BISA DI ANGGAP REMEH DI TAMBAH LGI DENGAN KUATYA PERSATUAN DAN JIWA NASIONALISME KEAGAMAAN YANG TINGGI TENTU IRAN AMAT BERBAHAYA.JIKA AS SIAP DENGAN SEGALA RESIKONYA DENGAN PERANG BABIS-HABISAN MUNGKIN IRAN BISA JATUH ,TAPI AS AKAN SEMAKIN TERPURUK BAHKAN HANCUR LUAR DALAM DAN YANG PASTI CHINA DENGAN SHOFTPOWERNYA AKAN SEMAKIN BERSINAR.MELIHAT KONDISI EKONOMI AS SAAT INI RSANYA AS HRUS BERPIKIR ULANG UNTUK MELAWAN IRAN.
    SAYA AKUI IRAN ADALAH SUATU NEGARA HEBAT YG KITA JUGA TAU LATAR BELAKANG SEJARAH KETINGGIAN BUDAYANYA DITINJAU DARI SEGI ILMU PENGETAHUAN BANGSA IRAN SANGAT BERPERADABAN TINGGI.DAN DI ERA MODERN IRAN SEDANG BERUSAHA UNTUK MENYESUAIKAN DIRI DAN AKAN MENUNJUKAN KETINGGIAN PERADABANYA.ITU DAPAT DI CAPAI APABILA IRAN TETAP MEMILIKI SPIRIT DAN IDIOLOGI KEAGAMAAN YANG KUAT DALAM HAL INI AJARAN SYIAH.