Maradona dan Timnas Argentina Mendapat Kunjungan Ibu-Ibu Pejuang HAM

PRETORIA: Disela-sela persiapan pertandingan lanjutan piala dunia, Maradona dan Timnas Argentina mendapat kunjungan dari pemimpin Abuelas (nenek-nenek) of Plaza de Mayo, Estela de Carlotto, salah satu organisasi perjuangan ibu-ibu untuk HAM, di pusat latihan mereka di Pretoria.

Dalam kunjungan itu, Maradona dan kawan-kawan mengonfirmasi dukungan kepada organisasi pejuang HAM ini untuk mendapat penghargaan Nobel Perdamaian. Sebuah spanduk berukuran besar telah dipasang sejak awal pertandingan piala dunia, yang berbunyi “kami mendukung ibu-ibu Plasa de Mayo untuk penghargaan nobel perdamaian”.

Organisasi ini dibentuk di akhir kediktatoran militer di tahun 1983, dimaksudkan untuk menjadi perkumpulan ibu-ibu untuk mencari anak-anak mereka yang hilang, yang sebagian besar aktivis politik penentang kediktatoran militer.

Estela de Carlotto sempat menyaksikan sesi latihan sebentar, lalu memeluk erat Maradona dan para pemain. Dia membisikkan; “Setiap orang harus mendukung perjuangan ibu-ibu”.

Maradona lalu berkata, “Ibu (Charlotto) adalah seorang pejuang. Kita semua harus turut berjuang seperti mereka.”

Carlotto menyatakan kebanggan bisa bertemu tim nasional dan para idola sepak bola, dan mendoakan agar Argentina bisa membawa pulang gelar juara dunia tahun ini. “Kaum muda telah mewakili perjuangan seluruh rakyat Argentina dari bawah” ujar Carlotto.

“Kemenangan ini akan mengisi setiap harapan. Bagaimana indahnya kemenangan ini bagi rakyat Argentina, apakah Piala Dunia atau Penghargaan Nobel, siapa saja,” tegas Carlotto.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut