LMND Makassar Gelar Konferensi Kota

LMND mks (2)

Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) kota Makassar menggelar Konferensi Kota (Konferkot) ke-14 di Aula BPM Makassar, selama dua hari, yaitu 19 dan 20 Mei 2015.

Konferkot ini dihadiri oleh seratusan peserta yang mewakili komisariat LMND di berbagai Universitas/Perguruan Tinggi di kota Makassar. “Ini baru pertama kalinya LMND kota Makassar menggelar Konferkot secara terbuka. Biasanya ini dilakukan tertutup,” kata Ketua LMND periode 2014-2015, Muhamad Asrul, kepada Berdikari Online.

Asrul menjelaskan, Konferkot ini merupakan ajang untuk mengkonsolidasikan organisasi secara ideologi, politik, dan organisasi. Selain itu, kata dia, Konferkot ini juga menjadi forum bagi seluruh anggota LMND di Makassar untuk memutuskan arah dan kerja-kerja organisasi kedepan.

Dalam konferkot yang mengambil tema “Bergotong Royong Memperkuat Idiologi dan Politik Untuk Melawan Inprealisme Demi Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur” itu, hadir pula Ketua Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Sulsel, Babra Kamal.

Dalam pidato sambutannya, Babra mengajak LMND untuk berada di garda depan perjuangan menentang imperialisme. “Sejarah memperlihatkan, kaum muda selalu berada di garda depan untuk membebaskan bangsa dan rakyat dari belenggu penindasan, termasuk melawan kolonialisme,” paparnya.

Ia juga mengingatkan agar mahasiswa tidak mengisolasi gerakannya dari sektor-sektor sosial yang lain, seperti gerakan buruh, petani, dan kaum miskin kota. Katanya, persatuan dengan berbagai sektor rakyat merupakan kunci untuk mendorong perubahan ekonomi, politik, dan sosial-budaya agar menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, Babra juga mengingatkan agar mahasiswa tidak menjauhkan diri dari gerakan politik. “Politik adalah soal tata-kelola kekuasan. Sejauh mana kekuasaan itu bisa mengabdi kepada rakyat, itu bergantung pada sejauh mana gerakan rakyat, termasuk mahasiswa, mengambil peran dalam kekuasaan,” jelasnya.

Qalbu Fitrah  

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut