Chavez: Lipat-gandakan Usaha Untuk Kemenangan Sosialis Dalam Pemilu

CARACAS: Presiden Venezuela Hugo Chavez menyerukan kepada para pendukungnya, yaitu Partai Persatuan Sosialis Venezuela (PSUV), meningkatkan usaha pada kampanye terakhir untuk mengamankan kemenangan bagi kubu sosialis dan sekutunya pada pemilu kongres, 26 September mendatang.

Chavez kembali menegaskan di dalam arti-penting memenangkan “kekuatan mayoritas” di majelis nasional, untuk mencegah segala macam cara kaum oposisi yang berkeinginan menjatuhkan pemerintahannya, termasuk menghentikan proses perubahan yang dikenal denan nama revolusi Bolivarian, sebelum berakhirnya periode masa jabatan presiden sekarang atau selama periode pemilu 2012.

Mereka berencana, dengan jalan ini, menghentikan perjalanan menuju sosialisme, dan mengubah Venezuela saat ini menjadi koloninya orang asing,” tegas Chavez dalam kolom mingguan Presiden,Líneas de Chavez.

Dia juga menekankan pentingnya melancarkan serangan yang menentukan pada pada hari Minggu, 26 September, ketika lebih dari 17 juta rakyat Venezuela akan memberikan suaranya pada pemilihan anggota parlemen.

Pada saat pemilihan berlangsung, strategi opensif kaum sosialis akan dibagi menjadi empat tahap; tahap pertama dimulai dengan tahap “menyerang”, ditandai dengan mobilisasi rakyat ke pemilihan, selanjutnya diikuti dengan “penghancuran barisan” musuh, lalu “kecepatan ganda”, dan berakhir dengan tahap “kemenangan”.

Kaum sosialis membutuhkan, setidaknya, dua pertiga kursi di parlemen untuk mengamankan dan mengatur proses transformasi yang sudah berjalan sejak 11 tahun yang lalu.

Pemimpin Partai Persatuan Sosialis Venezuela (PSUV) kembali menegaskan keputusan menghormati dan mempertahankan hasil pemilu.

Terkait upaya oposisi Venezuela, jubir PSUV mengatakan, “kelompok anti-pemerintah sedang mempersiapkan kecurangan dan mengarahkan negeri ini pada kekacauan. Mereka jelas akan meneriakkan itu dan kami tidak ingin mereka memusnahkan Venezuela.” (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
  • Ronin_Duca

    SEMOGA . . . . .