PRD Tuban Resmi Berdiri

Hari ini, tanggal 20 Februari 2011, Partai Rakyat Demokratik sudah resmi hadir di tengah-tengah perjuangan rakyat Tuban. Partai berlambang bintang gerigi ini telah dideklarasikan secara terbuka.

Ketua PRD Jawa Timur, Budi Santoso–akrab disapa Mas Budi–menghadiri langsung acara deklarasi ini. “PRD adalah partainya rakyat miskin. Dimana ada rakyat yang tertindas, maka PRD akan hadir di situ. PRD akan menjadi garda depan untuk melawan segala bentuk penindasan,” kata Mas Budi saat menyampaikan orasi politiknya.

Lebih lanjut, Mas Budi menambahkan, dengan berdirinya kepengurusan resmi KPK PRD di tuban, maka daerah ini akan menjadi salah satu poros dalam menggardai perjuangan rakyat menentang imperialisme.

Tuban merupakan kota kedua di Jawa Timur yang telah mendeklarasikan PRD, sedangkan yang pertama adalah Surabaya. Acara ini dihadiri oleh sedikitnya 50 orang, yang terdiri dari LSM, guru, anak-anak jalanan, ibu rumah tangga, dan asosiasi kepala desa (AKD).

Dalam jajaran kepengurusan KPK PRD Tuban muncul nama Agus Juang Pribadi sebagai ketua dan Untung selaku sekrertaris. Untuk kabupaten Tuban, berdasarkan informasi Sekretaris PRD Tuban, Untung, PRD telah berdiri di 6 KPK Kecamatan, yakni KPK Kecamatan Plumpang, Kecamatan Rengel, Kecamatan Widang, Kecamatan Bangilan dan Kecamatan Semanding.

Dalam pidato sambutannya, Ketua PRD Tuban Agus Juang Pribadi mengajak seluruh elemen pergerakan, partai politik, tokoh-tokoh politik dan agama untuk bersatu dalam persatuan nasional melawan imperialisme.

“Kita sudah terlanjur dicap komunis, padahal sebenarnya tidak. Nah merubah image inilah yang agak-agak susah. Tapi kami akan tetap berupaya maksimal, karena PRD hadir bukan semata-mata mendapat dukungan suara dalam Pemilu, tapi benar-benar sebagai mitra rakyat berjuang melawan neo-kolonialisme,” kata Agus menjelaskan kepada wartawan.

Dengan berdirinya kepengurusan baru ini, maka diharapkan semakin banyak rakyat di Tuban yang bergabung dalam perjuangan PRD. “PRD akan melakukan perekrutan anggota secara terbuka dan luas,” kata Agus Juang.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
Tags:
  • HENDRA DINATA

    sepakaaaaaat!!