PRD Kota Palopo Gelar Pendidikan Politik

Partai Rakyat Demokratik (PRD) terus mengasah kesadaran politik kader dan anggotanya. Tidak terkecuali untuk anggota baru yang sedang dipersiapkan untuk mengisi kepengurusan di struktur partai yang baru berdiri.

Seperti dilakukan oleh caretaker Komite Pimpinan Kota (KPK) PRD Palopo di Sulawesi Selatan. Sejak hari Sabtu (12/9), caretaker KPK PRD Palopo menggelar pendidikan politik untuk calon pengurus PRD di empat kabupaten/kota se-Luwu Raya, yaitu kota Palopo, kabupaten Luwu, kabupaten Luwu Utara, dan kabupaten Luwu Timur.

Pendidikan politik yang berlangsung di sebuah kawasan wisata di kota Palopo itu dihadiri langsung oleh Ketua Komite Pimpinan Wilayah (KPW) PRD Sulsel, Anshar Manrulu, SE. Dia sekaligus sebagai pemateri dalam pendidikan politik ini.

Menurut Anshar, pendidikan politik anggota tahap I ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anggota baru mengenai sejarah kelahiran, program perjuangan, dan metode perjuangan partai berlambang bintang gerigi ini.

“Ini lebih ke pengalan pada partainya (PRD). Ini sekaligus menjadi modal mereka untuk mengajak lebih banyak orang lagi untuk bergabung dengan PRD,” terangnya.

Dia mengungkapkan, kendati PRD sedang konsentrasi untuk perekrutan besar-besaran dan menyiapkan struktur pemilu, partai yang dideklarasi tahun 1996 ini tidak mengabaikan aspek kaderisasi dan internalisasi ideologi.

Odhy

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut