Muswil PRD Jambi: PRD Siap Ikut Pemilu 2019

IMG_20150510_121810 (2)

Menghadapi Pemilu 2019, Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Provinsi Jambi menyatakan kesiapannya mensukseskan PRD sebagai kontestan pada Pemilu 2019 mendatang. Hal itu dinyatakan dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke II PRD Jambi.

“Kami sedang menyiapkan proses legalisasi sebagai partai politik agar PRD lolos sebagai kontestan di pemilu mendatang,” kata Ketua KPW PRD Jambi periode 2010-2015, Mawardi, dalam sambutannya di hadapan peserta Muswil PRD, Sabtu (9/5/2015).

Saat ini, katanya, PRD Jambi tengah mempersiapkan diri memenuhi persyaratan pemilu. Jumlah anggota partai sudah mencapai 17 ribu orang yang tersebar di 8 kota/kabupaten.

Dalam UU No 2/2011 tentang Partai Politik mensyaratkan pendirian partai harus memiliki kepengurusan di seluruh Provinsi, memiliki kepengurusan di 75 persen kabupaten/kota di provinsi bersangkutan, memiliki kepengurusan di 50 persen kecamatan di kabupaten/kota bersangkutan, dan menyertakan sekurang-kurangnya 30 persen keterwakilan perempuan pada kepengurusan partai tingkat pusat.

“Kami yakin, dalam waktu yang cukup singkat, kami mampu menargetkan pembangunan partai akan melampaui apa yang disyaratkan oleh undang-undang, yakni 100 persen struktur partai hingga ke desa-desa,” tegas Mawardi

Untuk diketahui, Propinsi Jambi terdiri dari 11 Kota/Kabupaten, 138 Kecamatan, dan 1.553 Desa/Kelurahan.

Ketua Panitia Musyawarah Wilayah PRD Jambi M. Soleh mengatakan, salah satu tantangan besar untuk mempopulerkan PRD adalah luasnya teritori yang harus dijangkau hingga ke Desa-desa. Katanya, Muswil ke-2 PRD Jambi akan mencari solusi yang tepat untuk mempopulerkan partai hingga ke desa-desa.

“PRD Jambi telah memiliki pengalaman yang panjang dalam pendampingan rakyat di desa-desa, khususnya terkait konflik agraria yang dihadapi kaum tani,” ujar M. Soleh, saat di temui disela-sela acara Muswil PRD Jambi.

Dino Efran

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut