LMND: Ini Tugas Mendesak Pemerintahan Baru

Besar harapan dari semua elemen masyarakat, juga bagi kami, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), yang menjadi bagian dari rakyat, bahwa Pemerintahan baru Republik Indonesia, Jokowi dan Jusuf Kalla, akan membawa Indonesia pada cita-cita berdaulat, mandiri, dan berkepribadian yang berlandaskan gotong royong.

Karena itu, LMND berharap pemerintahan baru ini benar-benar memperjuangkan cita-cita tersebut dengan:

Pertama, susunan kabinet dan kebijakan-kebijakannya yang berwajahkan Trisakti.

Kedua, Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla juga harus mampu mewujudkan amanat UUD 1945 untuk mewujudkan masyarakat indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur dengan melaksanakan Pasal 33 UUD 1945.

LMND menganggap bahwa bangsa Indonesia sampai saat ini belum menikmati kekayaan yang dimilikinya karena praktik imperialisme.

Begitu pun dalam sektor pendidikan, tugas pemerintah ke depan adalah menciptakan sistim Pendidikan Nasional yang berperspektif Trisakti dengan orientasi kemandirian nasional. Maklum, sejak zaman orde baru hingga saat ini pendidikan kita sangat berorientasi pada kepentingan pasar dan penyediaan tenaga kerja murah.

Pendidikan adalah unsur penting dalam membangun bangsa untuk menjadi Bangsa yang maju dan besar. Sumber daya manusia maju dan berkualitas yang berkarakter kebangsaan menjadi prasyarat bangsa yang maju.

Tanggung jawab kita bersama untuk mengawal dan memastikan pemerintahan baru benar-benar memperjuangkan cita-cita Trisakti. Kunci dari perjuangan mewujudkan cita-cita ini ada ditangan massa rakyat. Jadi, rakyat harus terlibat aktif dalam mengawal dan memastikan pemerintahan baru mewujudkan apa yang sudah dijanjikan.

Agar hal tersebut bisa terjadi, rakyat harus mempunyai kesadaran untuk mengorganisasikan diri dalam wadah-wadah perjuangan sembari mengasah kesadaran politiknya guna mengawal kebijakan-kebijakan dari pemerintahan baru ini.

Salam Gotong Royong!

Vivin Sriwahyuni, Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut