LMND Yogjakarta: Mari Mengawal Cita-Cita Trisakti!

Jogja.jpg

Pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Yusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden menyerbukkan harapan baru bagi rakyat Indonesia, terutama dalam perjuangan mewujudkan cita-cita Trisakti.

Sehubungan dengan hal tersebut, puluhan aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) kota Jogjakarta menggelar aksi teatrikal dan pementasan seni di Alun-Alun kota Jogjakarta, Senin (20/10/2014) malam.

“Ini merupakan bentuk ekspresi kami untuk mengajak massa rakyat mengawal pemerintahan baru dalam memperjuangkan cita-cita Trisakti,” kata Ketua LMND kota Jogjakarta, Ardy Syihab.

Menurut Ardy, dalam kerangka mengawal pemerintahan baru ini dibutuhkan rakyat yang terorganisir dan berkesadaran politik. Katanya, partisipasi politik rakyat harus didorong maju dalam memastikan kebijakan pemerintahan baru benar-benar bervisi Trisakti.

Terkait Kabinet yang akan dibentuk oleh Jokowi-JK, Ardy berharap bahwa kabinet tersebut benar-benar bersih dari tokoh-tokoh berpandangan status-quo dan berhaluan neoliberal. “Ini untuk memastikan bahwa Kabinet Jokowi-JK juga benar-benar berwajah Trisakti,” katanya.

Dalam aksi teatrikan dan pementasan seni itu, sejumlah aktivis LMND Jogjakarta membacakan puisi, menggelar teatrikal, orasi politik, dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Antusiasme warga yang menyaksikan acara ini cukup besar, sehingga beberapa kali pementasan yang dilakukan oleh aktivis LMND mendapat tepuk-tangan riuh.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut