Demi Menghadiri Kongres, Anggota PRD Sulsel Menabung

Kongres adalah manifestasi dari ‘daulat anggota’ dalam menentukan arah perjuangan partai. Tidak terkecuali bagi anggota Partai Rakyat Demokratik (PRD). Demi menghadiri Kongres VIII PRD, anggota PRD di Sulawesi Selatan menabung setiap hari.

“Jauh-jauh hari anggota PRD di Sulsel sudah menabung demi mengikuti kongres. Uang hasil tabungan itulah nanti yang akan dipakai untuk memberangkatkan delegasi dari PRD Sulsel ke kongres,” kata Anshar Manrulu, salah seorang pengurus PRD Sulsel, Senin (16/3/2015).

Menurut Anshar, hingga proses registrasi hari ini (16/30), sudah ada 30-an anggota PRD Sulsel yang terdaftar sebagai peserta kongres dan sudah mendapatkan tiket berangkat.

“Sebagian besar akan naik kapal laut. Karena itulah jalur pemberangkatan paling murah dan massal. Tetapi kemungkinan delegasi dari Sulsel masih akan bertambah,” ujarnya.

Anshar mengungkapkan, anggota PRD di Sulsel sangat antusias untuk menghadiri kongres kali ini. Ini tercermin dari banyaknya anggota yang mendaftar di panitia registrasi lokal. Namun demikian, tidak semua bisa berangkat karena terkendala biaya.

Di Sulsel, kata Anshar, proses sosialisasi kongres sangat massif dilakukan hingga ke basis-basis PRD. Tidak hanya itu, tambah dia, pengurus PRD Sulsel juga sudah tiga kali mengorganisir diskusi terbuka terkait materi-materi kongres.

Menurut dia, delegasi dari Sulsel akan membawa sejumlah usulan terkait strategi pembesaran PRD di forum kongres nanti. Diantaranya, soal metode kampanye program perjuangan PRD agar lebih membumi di tengah-tengah massa rakyat.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut