Atlet Muda Jadi Menteri Olahraga Venezuela

Presiden Venezuela yang baru, Nicolas Maduro, sudah menyusun kabinetnya pada Minggu (21/4) malam. Yang menarik, lebih dari separuh Menteri Kabinet saat ini adalah wajah baru.

Salah satunya adalah Alejandra Benitez, yang ditunjuk sebagai Menteri Olahraga. Alejandra Benitez adalah atlet anggar yang pernah mewakili Venezuela di Olypiade London 2012 lalu.

Tak hanya itu, Alejandra Benitez ini juga mewakili orang muda di dalam kabinet pemerintahan revolusioner Venezuela. Perempuan muda ini lahir 7 Juli 1980. Dengan demikian, saat ini ia baru berusia 32 tahun.

“Dari generasi muda. Dia adalah seorang gadis yang sudah matang dalam berjuang dengan pedang. Patriot muda berpedang,” kata Nicolas Maduro mengomentari Benitez.

Menanggapi penunjukan dirinya, Benitez mengaku sangat senang sekaligus merasa mendapat sebuah tanggung-jawab yang sangat besar di pundaknya.

“Saya tahu, ini merupakan tagihan kerja keras bagi saya, tapi saya sangat senang,” kata Benitez merespon penunjukan dirinya oleh Presiden Nicolas Maduro.

Dia berjanji akan lebih banyak bekerja mengintegrasikan para atlet Venezuela dalam proses revolusi Bolivarian. Selain itu, ia juga berjanji akan melibatkan semua pihak, termasuk atlet dan rakyat, untuk memajukan olahraga Venezuela.

Namun, Benitez bukanlah orang baru dalam politik. Sebelumnya, Ia menjadi anggota Majelis Nasional (DPR-nya Venzuela) mewakili Partai Persatuan Sosialis Venezuela (PSUV).

Raymond Samuel

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut