LMND Palu Sikapi Kenaikan Harga Sembako

Palu, Berdikari Online – Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Kota Palu (Ek – LMND) menggelar demonstrasi di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Jalan Sam Ratulangi Kota Palu. Aksi ini dilaksanakan atas respon terhadap kenaikan harga barang sembako ( Rabu, 06/03/2024)

Aksi demonstrasi digelar pukul 11.45 wita dengan menggunakan atribut spanduk. Mereka pun menyampaikan orasi secara bergantian.

Mengutip orasi yang disampaikan oleh Jalal, Ketua LMND Palu, menyebutkan demonstrasi yang mereka laksanakan merupakan bentuk keprihatinan atas kenaikan harga sembako menjelang bulan Ramadhan.

“LMND terpanggil atas kenaikan harga sembako. Kami meminta Pemerintah segera melakukan operasi pasar untuk menekan harga-harga sembako menjelang Bulan Ramadhan,” kata Jalal berapi-api.

“Ada disparitas harga sembako, daerah-daerah seperti Kota Palu, harga beras sudah menyentuh harga Rp 17.000 perkilonya, kabupaten lain harga masih bisa dijangkau, masalahnya bukan soal disparitas harga tapi nanti yang timpang antara pendapatan masyarakat yang minim dan tergerus dengan kenaikan harga sembako,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Agung Trianto selaku ketua Wilayah LMND Sulteng juga menyampaikan bahwa LMND akan menyurati Pemprov Sulteng dan DPRD provinsi terkait kenaikan harga bahan pokok.

“Sikap kami sebagai organisasi jelas, terus menyuarakan kepentingan rakyat dan meminta pemerintah untuk memastikan harga kebutuhan pokok stabil serta ketersediaan yang cukup,” ungkap agung.

“Aksi ini akan terus berlanjut sampai pemerintah menanggapi, serta kami akan menyurati Pemerintah Sulawesih Tengah dan DPR mengenai tuntutan kami,” tutupnya.

(JakPa)

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid