Sambut Calon Maba, LMND Dirikan Posko Anti Neolib

    Dalam rangka menyambut ribuan calon mahasiswa baru yang sedang mengikuti rangkaian tes SNMPTN selama dua hari ke depan, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Komisariat Universitas Lampung membangun “Posko Anti Neolib” di taman bundaran air mancur kampus Unila.

Posko itu dilengkapi dengan dua buah spanduk besar dan puluhan poster. Poster-poster itu dipasang melingkari taman, dan isinya berupa tuntutan dan informasi mengenai perkembangan situasi nasional saat ini.

Aditya Albar, aktivis LMND yang menjadi koordinator posko, mengatakan bahwa posko ini akan berlangsung selama sebulan kedepan, dan dibuka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

“Posko ini akan menjadi sarana diskusi, konsultasi, dan tempat bagi mahasiswa baru untuk mendapatkan berbagai informasi yang diperlukan,” kata Aditnya kepada Berdikari Online.com

“Kami akan berusaha membuka mata dan fikiran mahasiswa bau tentang kenyataan dunia pendidikan saat ini. Pendidikan tidak lagi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, melainkan mencerdaskan segelintir orang. Pendidikan juga hanya untuk mencetak tenaga kerja murah bagi kepentingan sistim kapitalisme,” katanya.

Kehadiran posko LMND ini mendapat respon baik dari mahasiswa baru. Vikri, salah seorang alumnus SMAN 4 Metro, mengaku terkesan dengan keberadaan posko yang uni dan sederhana, tetapi sanggup menyediakan informasi-informasi yang sangat diperlukan oleh para calon mahasiswa baru.

Menurut rencana, karena bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila, maka posko LMND ini akan memobilisasi massa untuk menggelar asi massa ke kantor DPRD Bandar lampung. Tuntutan utama yang akan dibawa massa mahasiswa adalah persoalan keterpurukan bangsa akibat penjajahan asing.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut