Saif al-Islam: Tripoli Di Bawah Kontrol Pasukan Khadafi

Putra pemimpin Libya Muammar Khadafi, Saif Al-Islam, yang sebelumnya dilaporkan ditangkap oleh para pemberontak, muncul di layar Televisi, Selasa pagi (23/8). Saif Al Islam muncul di tengah-tengah pendukungnya di Bab al Aziziyah.

Al Arabya, Televisi yang pendukung pemerintah, melaporkan bahwa situasi di kota Tripoli sudah berada di bawah kontrol Khadafi. Stasiun TV itu juga menawarkan untuk berjalan-jalan keliling kota untuk memastikan keadaan.

Wartawan Televisi itu bersikeras bahwa situasi di kota Tripoli sudah terkendali. “Saya di sini hendak membuyarkan rumor. Rakyat kami telah mematahkan tulang punggung para pemberontak,” kata wartawan itu.

Sementara itu, menurut Saif Al Islam, kota Tripoli sudah berhasil dibebaskan kembali oleh kebangkitan rakyat. “Anda telah menyaksikan bagaimana rakyat Libya bangkit untuk memerangi pemberontak yang datang ke Tripoli,” kata Saif kepada sekelompok wartawan.

Ia menegaskan bahwa barat telah memanipulasi informasi, setelah NATO dan pemberontak mengambil alih semua TV dan saluran informasi milik pemerintah. “Barat memiliki teknologi canggih yang mengganggu sistem telekomunikasi dan mengirim pesan kepada rakyat guna mengumumkan kejatuhan Khadafi,” katanya.

Menurut Saif, pihak barat telah melakukan perang media dan elektronik untuk menciptakan kekacauan dan terror di Libya. “Mereka juga menyelundupkan gerombolan perampok (ke dalam ibu kota) melalui laut dan darat,” kata Saif.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut