Respon Pilkada, PRD Siantar Serukan Pilih Calon Pro Rakyat

Merespon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 19 Desember mendatang, Komite Pimpinan Kota Partai Rakyat Demokratik (KPK PRD) Pematangsiantar mengajak rakyat, terkhusus di Pematangsiantar, untuk memilih calon yang punya program dan komitmen kerakyatan.

Seruan itu disuarakan saat menggelar aksi di kantor DPRD Pematangsiantar, Kamis (15/11/2015). Aksi massa yang digelar oleh puluhan anggota PRD Pematangsiantar ini mengambil titik aksi di lapangan Haji Adam Malik.

Dalam aksi tersebut, anggota PRD membagi-bagikan bunga dan sebelaran kepada masyarakat luas. Mereka juga menggelar orasi secara bergantian.

“Pilkada menyangkut nasib rakyat selama 5 tahun. Jadi, jangan memilih calon yang hanya mengandalkan politik uang, tetapi lihatlah program dan komitmen politiknya,” ujar Ketua KPK PRD Pematangsiantar, Fransiskus Silalahi, SH.

Menurut Fransiskus, banyak calon menggunakan uang untuk meraih suara pemilih, tetapi kebijakannya setelah berkuasa justru mengorbankan rakyat banyak.

Karena itu, menurut Frans, rakyat harus kritis dalam melihat program yang diusung oleh setiap calon. Tidak hanya itu, kata dia, program-program tersebut harus bisa dijabarkan dalam bentuk rencana kerja yang terukur.

Selain menggelar aksi massa di kantor DPRD, PRD juga menggelar aksi di kantor KPUD Pematangsiantar. Di sana PRD mendesak KPUD agar lebih mendorong para calon memperdebatkan programnya di hadapan rakyat.

Berto Purba

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut