Rakyat Nikaragua Rayakan 31 Tahun Revolusi Sandinista

MANAGUA: Rakyat Nikaragua hari ini merayakan 31 tahun revolusi Sandinista dan pencapaian pemerintahan Daniel Ortega sejak Sandinista kembali berkuasa tiga setengah tahun yang lalu, demikian dilaporkan Prensa Latina, (20/7).

Sejak Front Pembebasan Nasional Sandinista (FSLN) memenangkan pemilihan nasional pada tanggal 10 Januari 2007, setelah 17 tahun rezim neoliberal, telah diperoleh prestasi yang tak terbantahkan di hampir semua wilayah nasional.

Namun, di sektor-sektor sosial dimana pemerintah Sandinista telah bekerja keras, dengan bertumpu pada aksi kemanusiaan dan solidaritas, dengan program pembangunan berkelanjutan, sektor-sektor paling rentan telah memperoleh banyak sekali manfaat.

Hasilnya terlihat di bidang kesehatan dalam tahap kedua revolusi, dengan pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis pada awal tahun 2007, pembangunan puluhan rumah sakit dan pusat kesehatan dan pelatihan tenaga medis.

Sejalan dengan prinsip bahwa semua rakyat Nikaragua memiliki hak atas perumahan yang layak, pemerintah Sandinista telah membangun ribuan rumah baru bagi keluarga miskin dan telah membantu pemulihan lainnya dalam menghadapi kemiskinan.

Program seperti Usura Cero (nol riba “), Hambre Cero (” nol Kelaparan “), dan calles el Pueblo (” Jalan untuk Rakyat “) telah mengubah kondisi kehidupan kebanyakan orang di Nikaragua, produksi meningkat, terutama makanan. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut