PRD Riau Gelar Pendidikan Kader Dan Anggota

Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Riau menyelenggarakan pendidikan untuk kader sebagai upaya memajukan pengetahuan dan kapasitas anggotanya.

Pendidikan yang berlangsung di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Minggu (8/11/2015), itu melibatkan puluhan kader dan anggota PRD dari sejumlah kabupaten di Provinsi Riau. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Komite Pimpinan Pusat PRD, Rudi Hartono.

Sekretaris KPW PRD Riau Antoni Fitra mengatakan, pendidikan kader ini merupakan upaya untuk memajukan pengetahuan dan kesadaran anggota partai agar bisa terlibat penuh dalam perjuangan dan pembesaran partai.

“Di depan kita menunggu tugas berat, yaitu membesarkan partai dan memastikan gagasan partai berterima luas di tengah rakyat. Itu butuh kader-kader yang tangguh,” kata Fitra.

Sementara itu, Wasekjend KPP PRD Rudi Hartono mengapresiasi banyaknya anak muda yang bergabung dalam pendidikan politik yang diselenggarakan oleh PRD tersebut.

“Sejarah Indonesia banyak digerakkan oleh kaum muda. Sekarang ini kaum muda dicap apolitis, tetapi kita lihat hari ini anak-anak muda antusias mengikuti pendidikan PRD,” jelasnya.

Hal itu, kata dia, membuktikan bahwa kaum muda menginginkan sebuah partai alternatif, yakni partai yang bisa menangkap semangat zaman dan punya visi untuk Indonesia yang lebih baik.

Pendidikan kader PRD ini berlangsung dua hari, yakni 8-9 November 2015. Disamping pendidikan kader, KPK PRD Kampar juga menggelar pendidikan anggota yang melibatkan 40-an calon anggota partai.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut