Posko Menangkan Pancasila Sulteng Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa

Tim relawan Posko Menangkan Pancasila Sulawesi Tengah bekerjasama dengan tim relawan Keluarga Besar Sulawesi Tengah (KSBT) Kalimantan Utara mendistribusikan bantuan ke sejumlah desa yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Sigi.

Untuk titik awal, mereka mendistrikan bantuan untuk korban gempa desa Ramba Boya Milo, di kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. Di desa ini, ada lima orang warganya meninggal dunia akibat gempa. Selain itu, gempa juga merusak puluhan rumah dan tempat ibadah.

“Desa Ramba merupakan salah satu desa di ujung Kecamatan Dolo selatan yang belum terjamah logistik secara maksimal,” kata Koordinator Posko Menangkan Pancasila Sulteng, Azman Asgar, Kamis (11/10/2018).

Azman mengungkapkan, akses jalan menuju desa Ramba terbilang sulit dan cukup jauh. Akibatnya, daerah sangat sedikit disentuh relawan, apalagi bantuan.

Menurutnya, Posko Menangkan Pancasila dan KSBT Kaltara akan fokus memberi bantuan ke daerah-daerah yang sulit dijangkau, terutama di Donggala dan Sigi.

Bantuan yang didistribusikan meliputi bahan makanan dan susu untuk balita.

“Bukan soal banyaknya, tapi pemerataan pembagian logistiknya,” tegas Azman.

Posko Menangkan Pancasila adalah sebuah gerakan sekaligus kampanye yang digalang oleh Partai Rakyat Demokratik (PRD) bersama sejumlah organisasi mahasiswa, petani, buruh, perempuan, rakyat miskin, dan pekerja seni.

Posko Menangkan Pancasila berusaha menghadirkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa, baik dalam politik negara maupun kehidupan rakyat sehari-hari.

Ahmad Dahlan

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut