Plt Bupati Muba Respon Positif Aksi Petani Jambi

Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi merespon positif perjuangan petani Jambi yang tengah berjalan kaki dari Jambi menuju Jakarta.

Buktinya, politisi berusia 39 tahun ini langsung memerintahkan kepada beberapa camatnya untuk menyambut petani. Terutama camat yang daerahnya dilalui oleh petani.

“Saya sudah mengintruksikan kepada para camat Bayung Lencir, Tungkal Jaya, Sungai Lilin, dan Babat Supat, yang dilalui oleh petani untuk menyambut, memberi layanan yang baik dan men-support mereka,” kata Beni kepada koresponden berdikarionline.com Musi Banyuasin, Rabu (23/3/2016).

Beni juga berharap, persoalan yang dialami petani Jambi bisa segera terselesaikan dan nasib petani yang selama ini terkatung-katung bisa ada kejelasan.

Di tempat terpisah, Ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) Kabupaten Musi Banyuasin Husni Mubarok mengatakan, pihaknya juga sudah mempersiapkan penyambutan bagi petani Jambi yang saat ini sudah berada di wilayah Musi Banyuasin.

“Kami akan menyambut para petani Jambi yang sudah memasuki wilayah Musi Banyuasin. Mulai dari menggalang logistik hingga mencarikan tempat menginap,” jelasnya.

Husni juga mengatakan, dukungan terhadap petani Jambi di Musi Banyuasin bisa tinggi karena konflik agraria di daerah ini juga terbilang tinggi. Sehingga bisa ada perasaan senasib sebagai petani korban konflik agraria.

Untuk diketahui, aksi jalan kaki petani Jambi mulai memasuki wilayah Musi Banyuasin sejak tanggal 20 Maret lalu. Saat ini mereka masih berada di wilayah kecamatan Bayung Lencir.

Fuad Kurniawan

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut