Muswil PRD Sulteng Kembali Pilih Adi Prianto Sebagai Ketua KPW

Muswil Sulteng

Musyawarah Wilayah Partai Rakyat Demokratik (PRD) yang digelar sejak Minggu (14/6) hingga Selasa (16/6) dini hari, bertempat di Wisma Donggala Kota Palu, telah menghasilkan kepengurusan baru Komite Pimpinan Wilayah (KPW) PRD Sulteng periode 2015-2020.

Muswil ini menunjuk kembali Adi Prianto sebagai Ketua KPW PRD Sulteng untuk periode 2015-2020. Sedangkan Ristan Abdul Majid ditunjuk sebagai Sekretaris KPW untuk periode yang sama.

Proses pemilihan berlangsung sangat demokratis dengan sistem paket. Setiap peserta penuh yang mempunyai hak suara diberi kesempatan untuk mengajukan pasangan calon Ketua dan Sekretaris KPW-PRD.

Dari proses pengajuan itu muncullah tiga paket nama, yakni pasangan Adi Prianto-Syamsul Bahri, Adi Prianto-Ristan, dan Adi Prianto- Azman. Namun, Azman yang masih menjabat sebagai Ketua KPK PRD Palu menyatakan tidak bersedia untuk dicalonkan.
Akhirnya pemilihan menyisakan dua paket, yaitu Adi Prianto-Syamsul Bahri dan Adi Prianto-Ristan. Namun, pemungutan suara untuk memilih salah satu paket menghasilkan suara imbang. Tiga peserta penuh menyatakan abstain.
Tetapi proses pemungutan suara tidak dilanjutkan. Salah satu seorang dari dua pasang kandidat, yakni Syamsul Bahri, menyatakan dukungan kepada pasangan Adi Prianto-Ristan.

“Azas partai kita adalah Pancasila, dan salah satu prinsipnya adalah Musyawarah-Mufakat. Saya menghargai kawan-kawan yang memberikan dukungan kepada saya. Tetapi saya mempercayakan kepada kawan Adi Prianto dan Ristan untuk menjadi Ketua dan Sekretaris KPW,” ujar Syamsul Bahri.

Akhirnya semua peserta Muswil secara bulat menyepakati untuk menunjuk Adi Prianto sebagai Ketua dan Ristan Abdul Madjid sebagai Sekretaris.

Dalam pidato sambutannya, Adi Prianto menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh delegasi Muswil PRD Sulteng yang mewakili kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.

“Tugas kita kedepan itu berat, hanya dengan gotong royong dan soliditas, dan terpimpin, insya allah, apa yang telah kita rumuskan bersama dalam program dan strategi di Muswil dapat tercapai,” kata Adi Prianto.

Rudi Astika

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut