David Beckham Ajak Dunia Internasional Bantu Atasi Kelaparan Di Somalia

David Beckham, pemain dunia yang kini bermain di LA Galaxy, menulis surat terbuka di koran Daily Mirror di Inggris untuk mengajak dunia internasional menyelamatkan anak-anak dari kelaparan di Somalia.

David Beckham, yang menggunakan statusnya sebagai duta UNICEF, mengatakan anak-anak Somalia dan Afrika Timur berada di tengah krisis pangan yang tak terpikirkan.

“Seperti anda ketahui dari berbagai pemberitaan koran dalam beberapa hari terakhir, kelaparan telah melanda Somalia dan kekeringan terburuk dalam 50 tahun terakhir telah membawa jutaan orang ke dalam bencana di seluruh wilayah tanduk Afrika,” tulis mantan pemain Manchester United tersebut.

Beckham menambahkan, setiap enam menit ada seorang anak di Somalia Selatan mati karena kelaparan. “Dan banyak lagi yang akan mati dalam minggu-minggu mendatang kecuali jika anda melakukan sesuatu untuk membantunya,” katanya.

Beckham pun menulis: “saya tidak pernah ingin melihat  Brooklyn, Romeo, Cruz atau Harper (anak-anak David Beckham, red) pergi tidur tanpa makan. Saya tidak bisa memikirkan seorang anak, tanpa sebutir beras pun dalam perutnya yang lapar, tidur dalam kelaparan berhari-hari.”

Beckham menceritakan bahwa situasi darurat kini tidak hanya terjadi di Somalia, tetapi sudah menyebrang ke negeri-negeri tetangganya seperti Kenya, Ethiopia, Eritrea dan Djibouti.

Mantan kapten tim nasional Inggris ini pun mengajak setiap orang-orang di Eropa menyumbang £ 5 untuk menyelamatkan anak-anak dari kelaparan di Somalia. Sumbangan itu akan dikumpulkan oleh UNICEF dan secepatnya disalurkan ke Somalia dan daerah-daerah yang terkena bencana kelaparan.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut