Aktivis LMND Diduga Tewas Ditembak

GARUT: Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STIKIP) Kabupaten Garut, Jawa Barat, Herman (23 tahun), tewas ditembak pada bagian kepala.

Kejadian itu terjadi di daerah Cirengit, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, pada Senin (19/7) sekitar pukul 18.15 WIB, tidak jauh dari rumah kost korban.

Herman juga dikenal sebagai aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), organisasi yang baru saja melakukan sejumlah aksi di kabupaten Garut, diantaranya, aksi menolak kenaikan TDL dan aksi bersama ratusan warga Pasir Wangi di depan kantor PT. Chevron.

Menurut Ketua LMND garut Ivan Rivanora, berita kematian korban diketahui pertama-kali oleh paman korban, Muhammad Agus Aceng, 38 tahun. Berita duka itu diterima melalui telpon selulernya dari salah seorang teman korban bernama sofyan sekitar pukul 19.00 WIB. Sofyan merupakan salah satu anggota kepolisian sektor Pakenjeng.

Pada awalnya, Sofyan mengabarkan bahwa Herman mengalami kecelakaan, namun tidak ditemukan luka lecet pada tubuh korban. Setelah diperiksa, paman korban menemukan luka berlubang di bagian kening kanan korban.

Hingga berita ini diturunkan, aktivis LMND dan keluarga korban berusaha menggelar konferensi pers mengenai kejadian ini dengan menghadirkan saksi kunci yang menyaksikan kejadian tersebut.

Pihak LMND Garut juga mendesak agar Kepolisian segera menyelidiki kejadin ini, termasuk mencari tahu kemungkinan adanya keterkaitan dengan aktivitas politik korban selama ini.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
  • slamet julianto

    negara kita adalah negara hukum apapun alasannya, apabila benar-benar Herman sebagai Aktivis LMND, tewas tertembak . . maka aparat harus benar-benar menyelidiki dan menangkap serta menghukum siapapun pelakunya . . karena apabila pengusutan dilakukan, maka harkat dan martabat bangsa INDONESIA tidak sampai tercoren dalam pandangan komunitas masyarakat Internasional

  • mozes leonardo

    TRAGEDI BERDARAH TERJADI KEMBALI. perjuangan belum berakhir.
    SELAMAT JALAN KAWAN DARAH & NYAWA MU TIDAK AKAN SIA”

  • fikri

    Perlakuan biadab terhadap para aktivis revolusioner harus disudahi,dan saya doakan semoga kawan Herman tenang di alam sana…Tetaplah berjuang, kawan-kawan LMND !

  • rifalmarxt

    salam juang kawan…kami keluarga besar liga di timur turut berbelasungkawa atas hilangnya kader revolusi di garut. mootto hidup mati 1 tumbuh seribu itulah liga.jaya trus LMND

  • FIS-ISTA

    Kami dari Front Indonesia Semesta Cab. ISTA Jakarta sangat menyesalkan perbuatan orang yg tidak bertanggungjawab itu.. Intimidasi tersebut mencerminkan bangsa ini tidak memiliki payung hukum yang jelas.. Hidup MAHASISWA…..!!!!!! Rapatkan Barisan TOLAK PENINDASAN TERHADAP RAKYAT MISKIN!!!!