6 Tempat Wisata di Jakarta yang “Recommended” untuk Liburan Keluarga

Tempat wisata di Jakarta—Kota metropolitan Jakarta memang penuh dengan daya tarik. Jantung negara Indonesia yang padat penduduk ini menjadi tempat banyak perantau mengadu nasib di ibu kota Jakarta. Bicara Jakarta, identik dengan kemacetannya dan intensitas aktivitas masyarakat yang sangat tinggi.

Kita akan terbiasa dengan pemandangan penduduk Jakarta yang berangkat pagi pulang malam untuk bekerja. Rutinitas yang padat dan monoton itu harus kita imbangi dengan refreshing di banyak tempat wisata ekonomis yang ada di Jakarta.

Yup, untuk berlibur di Kota metropolitan ini, Anda tidak harus mengeluarkan kocek yang banyak. Beberapa tempat wisata di Jakarta yang tergolong terjangkau dan recommended untuk liburan Anda sekeluarga adalah:

Taman Wisata Alam Mangrove

Taman wisata alam Mangrove adalah tempat wisata alam yang menawarkan keindahan pemandangan hutan Mangrove yang asri dan eksotis. Untuk sampai di lokasi wisata yang satu ini, Anda bisa bertandang ke Jalan Garden House, Jakarta Utara, dan melepaskan penat atas rutinitas sehari-hari yang menjenuhkan. Lokasinya sangat tenang dan akan membantu Anda merasa lebih fresh dan siap beraktivitas kembali selepas berwisata dengan pikiran yang lebih segar.

Kalijodo Park

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini baru diresmikan tahun 2017 lalu. Anda mungkin tidak asing dengan nama Kalijodo yang identik dengan lokalisasinya. Citra Kalijodo yang dahulu lekat dengan tempat prostitusi kini berubah total menjadi Kalijodo Park yang ramah anak. Ada  beberapa fasilitas yang disediakan, antara lain adalah skateboard, dinding mural yang cantik, adanya lapangan futsal, BMX area, dan masih banyak lagi. Kalijodo Park berlokasi di jl. Kepanduan, Panjaringan. Di akhir pekan, membawa serta anak-anak berwisata ke tempat wisata di Jakarta yang satu ini adalah pilihan yang paling tepat.

Kepulauan Seribu

Ya, Jakarta memang identik dengan Kepulauan Seribu yang dimilikinya. Tempat wisata ini, dari arah Jakarta bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan speedboat selama lebih kurang 1 jam lamanya. Anda akan merasa tenang saat sampai di kepulauan Seribu dimana jernihnya air yang dimiliki begitu menenangkan dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang menerpa. Siapkan perbekalan secukupnya agar perjalanan Anda semakin menyenangkan.

Setu Babakan

Anda mungkin ingin berwisata di obyek wisata yang tidak hanya indah, tetapi juga mengandung nilai budaya didalamnya. Untuk tujuan tersebut, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata budaya yang berlokasi di Jagakarsa. Disini Anda akan menyaksikan kekayaan budaya Betawi mulai dari kuliner, fashion, hingga peninggalan budayanya.

Yang menarik dari kawasan lokasi wisata ini adalah adanya muara aliran dari Sungai Museum, adanya sepeda angsa, dan rumah khas Betawi di komplek wisata ini. Anda bisa mengajak si kecil berwisata edukasi disini terkait budaya Betawi yang ingin diketahui lebih jauh lagi.

Museum di Tengah Kebun

Salah satu tempat wisata di Jakarta yang mengusung tema yang unik adalah museum di tengah Kebun. Disini, pengunjung bisa puas menikmati koleksi benda bersejarah sebanyak 4 ribu koleksi yang sebenarnya adalah milik seorang pengusaha dan terletak di rumah pribadinya. Awal memasuki kawasan wisata ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan kebun yang cantik dan di tengahnya terdapat museum yang berisi benda-benda bersejarah tersebut. Tidak banyak orang yang tahu akan lokasi tempat wisata di Jakarta yang satu ini. Jika ingin berkunjung, Anda bisa menemukannya di Jakarta Selatan.

Kebun Binatang Ragunan

Bagi Anda para pecinta dunia fauna, Kebun Binatang Ragunan adalah tempat wisata di Jakarta yang memiliki banyak sekali koleksi hewan dari berbagai spesies. Kebun binatang ini berlokasi di Ragunan, Pasar Minggu, Jaksel dengan lebih kurang 2 ribu spesies yang ada di dalamnya.

Tidak hanya menyaksikan ragam jenis fauna, disini bisa kita dapati wisata flora dengan koleksi tumbuhan lebih kurang 50 ribu jenis tumbuhan. Apakah hanya itu saja? tentu tidak! Ada banyak fasilitas lain yang menyenangkan yang bisa Anda eksplor disini, diantaranya adalah Taman Satwa Anak, Pusat Primata, dan sarana rekreasi menarik yang wajib Anda abadikan dengan berselfie ria bersama keluarga. ()

Sumber foto: http://lialt.blogspot.co.id/2013/10/taman-wisata-alam-twa-angke-kapuk.html

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut