18 Mei, Tom Morello Tampil Di Tengah Aksi Perawat

Gitaris band progressif Rage Against The Machine (RATM), Tom Morello, akan tampil di tengah-tengah aksi massa perawat di Chicago, Amerika Serikat. Aksi itu sendiri dijadwalkan berlangsung tanggal 18 Mei 2012.

Tom Morello, yang sekarang ini sedang bersolo karir dengan “The Nightwatchman”, akan tampil di Daley Plaza. Ia akan naik panggung begitu massa aksi tiba di Daley Plaza seusai berbaris dari Chicago Sheraton.

Demonstrasi itu akan bersamaan dengan pertemuan NATO. Aksi ini sendiri sudah disetujui otoritas setempat bulan lalu. Hanya saja, dalam perkembangannya, pihak otoritas kota meminta panitia memidahkan lokasi.

Perpindahan itu, kata pejabat setempat yang dikutip Chicago Tribune, dikarenakan kehadiran soerang artis terkenal dan sangat signifikan untuk mendatangkan banyak penonton (Tom Morello, ed).

Sedikitnya 85 organisasi serikat buruh, perawat, dan lingkungan akan meramaikan aksi massa tersebut. Mereka akan menuntut pemberlakuan pajak—sering disebut “Robin Hood Tax—atas setiap transaksi di Wall Street.

Sejumlah organisasi yang akan berpartisipasi: AFL-CIO, Health Gap (Global Action Project), Oxfam America, National People’s Action, Maryknoll Office for Global Concerns, United Students Against Sweatshops, Friends of the Earth, National Alliance of Latin American and Caribbean Communities, ACT V: The End of AIDS, Serikat Pekerja Sektor Publik Eropa, NFL Players Association, Public Services International, Serikat Buruh Kesehatan dan Dokter Korea.

RAYMOND SAMUEL

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut