Warga Tuntut Transparansi Rekrutmen Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar

Pekanbaru, Berdikari Online – Kantor Disnaker Kabupaten Kampar dipenuhi masa aksi dari Aliansi Suara Rakyat Bersatu yang berasal dari warga Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar. Terlihat massa aksi membentangkan spanduk yang bertuliskan “Save Jalan Tol XIII Koto Kampar” , Senin (20/05/2024)

Peserta aksi meminta PT. HKASTON jangan menzalimi masyarakat lokal terkait perekrutan tenaga kerja. Adapun tuntutan yang diminta peserta aksi yakni perusahaan harus merekrut tenaga lokal, sesuai kapasitas dan kompetensinya.

Koordinator aksi Jonisep Hazbari mengatakan, keinginan warga agar manajemen PT. HKASTON lebih memperhatikan masyarakat lokal secara proporsional.

Dalam tuntutannya, massa aksi meminta Disnaker Kabupaten Kampar untuk memfasilitasi massa aksi dengan pihak seleksi tol Bangkinang -XIII Koto Kampar. Sebagai warga lokal, masyarakat Tanjung Alai sesalkan ketidak-terbukaan perekrutan jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar.

Jonisep Hazbari mengatakan perjuangan mereka untuk kepentingan bersama. Sulitnya ekonomi dan mencari pekerjaan di Kampar mendasari aksi damai tersebut dan juga diduga tidak transparansinya penerimaan pekerja jalan tol membuat mereka berjuang sampai akhir.

“Semoga pemuda-pemuda tempatan bisa bekerja sesuai dengan kapasitasnya, dan kita tunggu kabar dari Disnaker paling lambat Hari Rabu,” kata Jonisep Hazbari usai diterima audiensi oleh pihak Disnaker Kampar.

(Fikzen)

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid