Ini 5 Alasan Peluang Usaha di Bidang Seluler Cukup Menjanjikan

Semakin berkembangnya zaman, ada banyak ide usaha yang bisa diaplikasikan sebagai Usaha Rumahan Yang Menjanjikan salah satunya yang cukup populer di tengah masyarakat kita adalah usaha di bidang seluler. Usaha rumahan jenis ini tentunya berkaitan dengan dunia gadget dan aksesorisnya. Seperti kita tahu, saat ini gadget seperti smartphone dan jenis lainya sudah menjadi gaya hidup untuk menunjang keseharian orang-orang dalam melakukan komunikasi.

Peluang usaha rumahan ini rupanya cukup menjanjikan, karena target market dari usaha ini mencakup hampir sebagian besar masyarakat yang menggunakan jenis handphone apapun. Sejak dulu, usaha seluler memfokuskan jualanya pada pulsa elektrik dan juga jual beli handphone dengan merek tertentu. Seiring berkembangnya zaman, kini tidak hanya pulsa yang bisa anda beli di counter seluler, namun juga anda bisa membeli paket data terbaru, aksesoris, games dan juga upgrade OS (operating system) pada handphone atau smartphone anda.

Usaha seluler seperti ini terbukti masih bertahan hingga saat ini. seiring dengan perkembangan dunia teknologi pada gadget, semakin banyaknya pengguna smartphone dan jenis gadget lainya, usaha seluler juga akan terus tumbuh dan berkembang di Indonesia. Usaha ini juga bisa anda lakukan di rumah, jika memang anda masih memulai secara kecil-kecilan.

Bagi anda yang juga berminat untuk membuka usaha di bidang seluler ini, sebaiknya anda mengetahui terlebih dulu, seperti apa prospek dan peluang usaha ini, sehingga bisa menguntungkan anda dan juga bertahan lama, seperti usaha seluler lainya. Dikutip dari plimbi.com, berikut ulasanya: 

Berpeluang Menjadi UKM

Usaha ini ternyata tidak melulu dimulai dengan modal yang besar, anda bisa memulainya dengan modal yang relatif kecil. Bisa dibilang Usaha sampingan kecil di bidang seluler ini, bisa jadi berpeluang menjadi UKM. Dengan kegigihan anda untuk melanjutkan  usaha ini, dan juga usaha ini bisa berkembang nantinya, usaha ini bisa termasuk pada kegiatan UKM.

Produksi Gadget semakin meningkat

Saat ini persaingan para vendor smartphone dan gadget lainya semakin ketat. Itu berarti produksinya semakin meningkat. Ini tentunya merupakan peluang yang besar untuk UKM bidang seluler, karena pengguna handphone atau smartphone akan semakin banyak dan terkadang satu orang bisa memegang beberapa handphone yang tentu saja memerlukan pulsa dan aksesoris khusus.

Jual beli handphone atau smartphone second dengan kualitas yang masih bagus juga bisa dilakukan pihak UKM selluler ini, karena semakin cepat orang membeli smartphone baru, maka peluang orang untuk menjual smartphone lamanya juga berpeluang akan meningkat.

Adanya Loket dan Agen Pembayaran Online

Saat ini memang zamanya serba online, dari mulai jualan, bekerja, hingga membayar tagihanpun bisa dilakukan secara online. Hal ini dijadikan peluang oleh para pengusaha bidang IT, mereka membuat aplikasi pembayaran online yang bisa didownload oleh setiap orang yang ingin mulai melakukan pembayaran secara online. Untuk melakukanya, tentu orang tersebut harus menggunakan ponsel pintar atau smartphone dan juga handphone. Melihat ini, tentunya usaha bidang seluler harus terus ada, untuk menyediakan smartphone atau handphone bagi para peminatnya yang juga bertujuan untuk berbisnis.

Pembuatan Aplikasi Game

Games adalah salah satu bagian yang penting yang perlu ada pada smartphone anda saat ini, terutama para pria. Maraknya game online yang kini bisa dimainkan pada smartphone anda sendiri juga menjadi peluang untuk usaha bidang seluler, agar menyediakan berbagai aplikasi games yang bisa diinstal pada smartphone pelangganya. Biasanya hal ini juga terjadi saat pelanggan membeli handphone atau smartphone di counter seluler anda.

Konter Pulsa

Ini adalah inti dari usaha seluler ini. para pengguna handphone maupun  smartphone akan sangat memerlukanya. Menjual voucher pulsa elektrik dan pulsa paket tentunya harus tersedia di toko seluler anda. Pelanggan anda akan sangat memerlukan hal ini setiap saat. Jangan biarkan pelanggan anda kelimpungan karena memerlukan pulsa untuk smartphone atau handphonenya.

Usaha bidang seluler rupanya memiliki prospek yang bagus sejak dulu, hingga sekarang. Terbukti para pelaku usaha ini semakin besar jumlahnya di tiap daerah di lingkungan kita. Peminatnya juga tidak pernah sepi, karena usaha seluler menjual keperluan untuk smartphone dan handphone para pelangganya sampai kapanpun juga. Usaha ini juga bisa menjadi Usaha Rumahan ataupun usaha sampingan untuk awal merintis bisnis usaha anda. Semoga bermanfaat. (Desi Irawati)

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid