LMND Palembang Gelar Pendidikan Anggota

Pengurus Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) kota Palembang menggelar pendidikan anggota di di jalan panti sosial KM 10 Palembang.

Pendidikan anggota yang berlangsung dua hari itu, yakni tanggal 3-4 Oktober 2014, melibatkan 30-an peserta dari berbagai kampus di kota Palembang, seperti Universitas Sriwijaya Palembang (UNSRI), Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF PALEMBANG), universitas TRIDINANTI Palembang (UTP), dan Universitas Kader Bangsa Palembang (UKB).

Ketua LMND kota Palembang Zul Apri mengatakan, pendidikan anggota ini sudah menjadi agenda per tiga bulanan LMND kota Palembang. Selain sebagai ajang perekrutan anggota baru, lanjut dia, pendidikan anggota ini juga untuk membekali setiap anggota baru dengan pengetahuan ideologi, politik, dan organisasi.

“Kami ingin menunjukkan bahwa pengetahuan itu bukan hanya berasal dari ruang kuliah, tetapi juga dari aktivitas berorganisasi atau berserikat,” kata Zul.

Dia mengungkapkan, materi pendidikan anggota LMND lebih diarahkan ke pengenalan organisasi, metode berpikir, metode berorganisasi, dan pengenalan ideologi.

Dia berharap, mereka yang sudah mengikuti pendidikan anggota akan menjadi propagandis yang akan mengajak mahasiswa lain untuk bergabung dengan organisasi pergerakan mahasiswa yang berdiri sejak tahun 1999 ini.

Dicky Zumarlian

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid