SRMI Surabaya Gelar Halal Bihalal

SURABAYA (BO)- Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kota Surabaya menggelar acara halal bihalal dengan menghadirkan seluruh pengurus tingkat kota, kecamatan, hingga kampung, kemarin(24/9).

Acara yang berlangsung di Aula Kampung Ilmu tersebut dihadiri oleh Dinas Kesehatan kota Surabaya, Dinas Sosial kota Surabaya, Dinas Pendidikan kota Surabaya, dan Polrestabes Surabaya.

Menurut Ketua SRMI kota Surabaya, Agustinus, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengkonsolidasikan dan memperkuat silaturahmi antara seluruh pengurus dan anggota SRMI di kota Surabaya.

Selain itu, katanya, acara ini akan juga akan menjadi momen untuk menata kembali kerja-kerja organisasi dalam memperjuangkan rakyat miskin.

Dalam halal bihalal itu, seorang tokoh ulama setempat, Haji Lukman Abah, yang juga pengurus SRMI, tampil memberikan siraman rohani. Ia menyinggung lemahnya keberpihakan kepemimpinan nasional terhadap rakyat.

Hal itu, katanya, sangat berbeda dengan gaya kepemimpinan di jaman Rasulullah SAW, yang justru sangat berpihak kepada kaum Musthadafin.

Acara halal bihala ini juga diisi dengan diskusi terbuka. Tampil sebagai pembicara dalam diskusi itu adalah Ketua SRMI Surabaya dan Dinas Sosial kota Surabaya.

Para pembicara umumnya menyinggung persoalan sosial yang dialami rakyat Surabaya, khususnya kemiskinan dan pengangguran.

Selain itu, pembicaraan juga menyinggung soal penggarukan dan penggusuran rakyat miskin.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut