Ratusan Umat Khatolik Hadiri Misa Pembukaan Rakernas PMKRI

Ratusan umat Khatolik menghadiri misa pembukaan Rapat kerja nasional (RAKERNAS) VII Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) di Gereja Kathedral Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Minggu (23/04/2014).

Misa yang dipimpin sedikitnya 7 orang rohaniwan Keuskupan Langgur tersebut merupakan salah satu kegiatan yang mengawali seluruh pelaksanaan Rakernas VII PMKRI di Langgur.

Dalam kotbahnya, Pastor Hans Retob, MSC menegaskan bahwa misa tersebut sekaligus menegaskan identitas PMKRI sebagai organisasi Khatolik nasional.

Sementara itu, dipenghujung Misa tersebut, Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aquinas, Lidya Natalia Sartono, menegaskan bahwa pelaksanaan Rakernas VII PMKRI di Langgur bertujuan untuk membahas dan merumuskan program- program kerja PMKRI secara nasional dalam 1 masa periode kepemimpinannya.

“Rakernas VII pada intinya bertujuan untuk merumuskan program kerja PMKRI secara nasional selama dua tahun kepemimpinan PP PMKRI,” kata Lidya.

Lidya pun mengapresiasi penerimaan dan antusiasme umat Khatolik di Maluku Tenggara terhadap seluruh persiapan pelaksanaan Rakernas VII PMKRI di Langgur. Ia menilai Rakernas VII PMKRI di Langgur benar-benar didukung oleh umat Khatolik di Maluku Tenggara.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme umat Khatolik Langgur dalam persiapan pelaksanaan Rakernas VII. Hal ini terus memacu kami untuk tetap memberikan yang terbaik bagi perhimpunan ini,” ujarnya. (PP PMKRI)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut