PRD Sulsel Sosialisasi Gerakan Pasal 33

Sedikitnya 50-an orang aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) di Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar aksi di depan Monumen Pembebasan Irian Barat, siang tadi (14/7).

Aksi ini dimaksudkan sebagai sosialisasi rencana peluncuran gerakan yang disebut “Gerakan Pasal 33”. Rencananya, launching gerakan tersebut akan dilakukan pada tanggal 22 Juli mendatang.

Babra Kamal, Ketua PRD Sulsel, menjelaskan bahwa PRD bersama sejumlah organisasi pergerakan di Sulsel akan menggelar aksi massa pada tanggal 22 juli mendatang dan sekaligus meluncurkan gerakan yang disebut “Gerakan Pasal 33”.

Ia berharap bahwa masyarakat sulsel yang setuju dengan gerakan tersebut, bisa ambil bagian dalam aksi tanggal 22 Juli mendatang.

“Kita berharap bahwa rakyat Sulsel menjadi bagian dari gerakan ini. Ini adalah sebuah gerakan untuk mengembalikan tanah, air, udara dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya ke tangan rakyat,” ujar Babra.

Babra juga menjelaskan, rakyat Sulsel punya sejarah panjang dalam melawan kolonialisme di masa lalu. Dan, karenanya, dalam situasi penjajahan baru saat ini, rakyat Sulsel diharapkan bisa mengambil peran dalam pembangunan ‘Gerakan Pasal 33’.

Aksi PRD ini juga diikuti oleh aktivis dari Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), dan Federasi Nasional Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI).

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut