PRD Jambi Gelar Pendidikan Politik

Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Provinsi Jambi menggelar pendidikan politik untuk jajaran pengurus dari tingkat kota hingga kecamatan.

Pendidikan politik yang berlangsung di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 17 dan 18 November 2015. Dua puluhan orang pengurus tingkat kota hingga kecamatan mengikuti pendidikan tersebut, seperti kota Jambi, Batanghari, Sarolangun, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur, dan lain-lain.

Ketua KPW PRD Jambi Eko Purwanto mengatakan, pendidikan politik kali ini memang diprioritaskan untuk pengurus tingkat kota/kabupaten hingga kecamatan. Sebab, mereka menjadi ujung tombak partai untuk saat ini.

“Sekarang ini, kerja partai di Jambi adalah membangun struktur untuk bisa berpartisipasi di pemilu 2019. Sebagai ujung tombak partai, para pengurus ini perlu dibekali pengetahuan politik,” kata Eko dalam sambutannya di pembukaan pendidikan politik, Selasa (17/11/2015).

Acara pendidikan politik ini juga dihadiri oleh perwakilan Komite Pimpinan Pusat (KPP PRD), Rudi Hartono. Dalam sambutannya dia menegaskan bahwa kerja partai meluaskan struktur harus berjalan beriringan dengan kerja penyadaran politik.

“Apa gunanya kita besar kalau anggota kita buta politik. Kalau mereka buta politik, mereka tidak akan mengetahui program dan tujuan politik partai,” tegasnya.

Rudi berharap, setelah pendidikan politiki di tingkat kabupaten dan kecamatan, ada pendidikan serupa di tingkat desa/kelurahan dan komite basis. Dengan begitu, kata dia, PRD akan menjadi partai “massa aksi” sebagaimana diinginkan Bung Karno.

Joko Supriadi Nata

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut