Paguyuban Pedagang Jalan Semarang Surabaya Sokong Kongres VIII PRD

Para pedagang yang berhimpun dalam Paguyuban Pedagang Jalan Semarang Surabaya menyatakan dukungan atas pelaksanaan kongres VIII Partai Rakyat Demokratik (PRD).

Sebagai bentuk dukungan tersebut, para pedagang bergotong-royong mengumpulkan dana untuk membuat spanduk bertuliskan “Selamat Dan Sukses Untuk Kongres VIII PRD”. Spanduk tersebut dipasang di sejumlah tempat di jalan Semarang Surabaya.

“Kami berharap, kongres PRD nanti bisa melahirkan gagasan dan pemikiran yang baik untuk bangsa dan negara, agar negara ini keluar dari krisis,” ujar Sutrisno, salah seorang pedagang mebel di jalan Semarang Surabaya.

Sutrisno juga berharap, PRD bisa berpartisipasi dalam pemilihan umum (Pemilu). Dengan begitu, ada partai politik yang benar-benar mewakili kepentingan rakyat bertarung di arena pemilu.

“Kami berharap agar 2019 nanti PRD bisa menjadi peserta pemilu. Dan menjadi kekuatan politik yang mewakili kepentingan rakyat, termasuk pedagang kecil,” kata dia.

Paguyuban Pedagang Jalan Semarang merupakan organisasi para pedagang di jalan Semarang Surabaya. Kebanyakan mereka adalah tukang mebel, pedagang karung bekas, dan pedagang kardus bekas. Mereka sempat diancam digusur oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Para pedagang ini punya hubungan historis yang cukup dekat dengan PRD. Samirin, salah seorang kader PRD Jawa Timur yang juga berprofesi sebagai tukang mebel, punya andil besar dalam mengorganisasikan para pedagang tersebut. Beberapa diantara pedagang ini sudah pernah berpartisipasi dalam aksi massa yang digelar oleh PRD dan ormasnya.

Abdul Muntholib

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut