Nikaragua Bagikan Peralatan Sekolah Gratis Untuk Pelajar

MANAGUA: Pemerintah revolusioner di Nikaragua membuat gebrakan besar untuk memajukan pendidikan nasionalnya. Di mulai minggu ini, pemerintah Nikaragua membagikan perlengkapan sekolah kepada keluarga miskin.

Perlengkapan sekolah yang dibagikan, seperti sepatu, tas ransel, dan perlengkapan sekolah lainnya. Pada tahap pertama, sedikitnya 250 ribu ransel dibagikan kepada anak-anak dari keluarga berpendapatan menengah ke bawah.

Para pemuda Sandinista, sayap pemuda dari partai Sandinista, turun ke kampung-kampung dan mendatangi rumah-rumah rakyat. Mereka membagikan perlengkapan sekolah yang diperlukan.

Menurut Menteri Komunikasi dan Kewarganegaraan Nikaragua, Rosario Murillo, program ini bertujuan untuk memastikan seluruh rakyat Bolivia bisa mengakses pendidikan secara universal.

“Kami, bersama berbagai organisasi sosial dan pemuda, berusaha memastikan seluruh anak-anak bisa masuk sekolah. Tidak hanya itu, kami juga ingin memastikan mereka bisa belajar secara bermartabat,” katanya.

Selain membagikan peralatan sekolah gratis, pemerintah Nikaragua juga mendorong organisasi dan federasi mahasiswa untuk bergabung dalam program belajar penguatan kepada murid yang gagal tes di ujian akhir tahun.

Selain program di bidang pendidikan, pemerintahan Daniel Ortega di Nikaragua juga menjalankan program sosial lain seperti program pemberantasan kelaparan (zero hunger), program perumahan gratis, dan program perbaikan jalan.

RAYMOND SAMUEL

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut