LMND Galang Donasi untuk Korban Banjir

Banjir besar yang melanda sejumlah wilayah di tanah air, seperti di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sulawesi Utara, dan lain-lain, menyebabkan banyak korban jiwa dan warga mengungsi.

Di wilayah Jabodetabek, berdasarkan laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 4 Januari 2020, jumlah korban jiwa akibat banjir di wilayah Jabodetabek sudah mencapai 53 jiwa dan satu orang dinyatakan hilang.

Sementara jumlah warga yang mengungsi akibat banjir mencapai 180 ribu orang. Pengungsi terbanyak berada di kota Bekasi, yang jumlahnya mencapai 149.537 jiwa.

Tergerak dengan kondisi itu, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menggelar aksi kemanusiaan untuk sedikit membantu korban banjir.

Di Jakarta, LMND Wilayah Jakarta menggelar aksi penggalangan dana di sejumlah titik jalan raya di Jakarta. Rencananya, aksi penggalangan dana ini akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan.

“Kita ingin ikut mengulurkan tangan untuk meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudari kita yang menjadi korban atau terdampak oleh banjir,” kata Ketua Posko Peduli Banjir LMND, Goldi, kepada berdikarionline.com, Jumat (3/1/2020).

Menurut Goldi, selain menggalang dana, pihaknya juga membuka posko yang menampung sumbangan berbentuk barang atau perlengkapan, seperti makanan, obat-obatan, pakaian, selimut, dan lain sebagainya.

Selain di Jakarta, LMND Kabupaten Bogor juga membuka posko banjir untuk membantu korban banjir di wilayah Bogor barat. Selain bahan makanan, mereka juga mengumpulkan pakaian bekas yang dibutuhkan oleh pengungsi.

Sementara di Pandeglan, Banten, LMND juga menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban banjir di wilayah Banten.

Bangkit Nusantara

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid